Belanda Libas Pantai Gading 5-0

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Belanda berhasil melibas tim tamu Pantai Gading dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion De Kuip, Sanin (5/6/2017) dini hari WIB. Gol-gol De Oranje dicetak Joel Veltman (13′, 36′), Arjen Robben (32′ pen), Davy Klaassen (69′), dan Vincent Janssen (75′).

Pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir timnas Belanda di bawah asuhan pelatih sementara Fred Grim. Pada pertandingan berikutnya, yaitu pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A melawan Luksemburg pada 9 Juni mendatang, De Oranje mulai ditangani pelatih Dick Advocaat.

Dalam pertandingan di De Kuip, Veltman membawa Belanda unggul pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak dengan sundulan menyambar bola yang diluncurkan Memphis Depay dari sepak pojok. Keunggulan Belanda lalu bertambah pada menit ke-32 lewat gol Robben dari titik putih. Penalti didapat Belanda setelah Janssen dilanggar kiper Pantai Gading Badra Ali Sangare di kotak penalti lawan.

Keunggulan Belanda kemudian menjadi 3-0 setelah Veltman mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-36. Gol diciptakan Veltman dengan sontekan kaki kiri menyambar umpan lambung Robben.

Di babak kedua, dua gol tambahan dihasilkan Belanda. Gol ke-empat dihasilkan Klaassen lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Janssen di kotak penalti Pantai Gading pada menit ke-69. Sedangkan gol pamungkas laga dicetak Janssen saat laga tersisa seperempat jam lewat tendangan kaki kanan menyambar bola rebound hasil tepisan Sangare terhadap tembakan Wesley Sneijder.

Dengan tampil dalam laga ini, Sneijder total telah 130 kali tampil untuk timnas Belanda. Ia menyamai rekor mantan kiper De Oranje Edwin Van der Saar sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Belanda.

 

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Martins Indi, Veltman, Blind (booked 61’), Tete; Klaassen (Sneijder 70’), Strootman (Ramselaar 84’), Propper (Wijnaldum 64’); Janssen (Dost 77’), Depay (Berghuis 77’), Robben (Promes 78’)

 

Pantai Gading: Sangare; Deli, Traore (Bailly 45’), Kanon (Konan 71’), Aurier; Gbamin, Kessie (Diomande 62’)(booked 90’), Seri (booked 59’); Sio (Cyriac 45’), Cornet, Pepe (Gervinho 66’)

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya Senin (5/6/2017) dini hari WIB:

Republik Irlandia 3-1 Uruguay

Jonathan Walters 27′, Cyrus Christie 51′, James McClean 77′ ; José Giménez 38′

Montengro 1-2 Iran

Stevan Jovetic 32′ ; Sardar Azmoun 11′, 60′ – Morteza Pouraliganji dismissed 79′

BelandaPantai Gadingpertandingan persahabatansepakbola
Comments (0)
Add Comment