Meksiko Gasak Honduras, AS Tundukkan Trinidad Tobago

Jakartakita.com – Meksiko berhasil menggasak tamunya Honduras dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf babak grup Heksagonal yang berlangsung di Stadion Azteca, Jumat (9/6/2017) pagi WIB.

Gol pertama tim Sombrero dihasilkan Oswaldo Alanis (34’), lewat sundulan memaksimalkan tendangan sudut Jonathan dos Santos. Hirving Lozano lalu menggandakan keunggulan Meksiko melalui gol yang dicetak dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan yang diluncurkan Hector Herrera (63’).

Sedangkan gol ketiga tim asuhan pelatih Juan Carlos Osorio dihasilkan Raul Jimenez (66`). Usai melakukan umpan satu dua dengan Carlos Vela, Jimenez menyarangkan bola masuk ke gawang Honduras dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Meksiko di puncak klasemen dengan mengumpulkan 13 poin dari lima laga. Honduras dengan kekalahan yang dialami tergeser ke urutan lima dengan tetap mengumpulkan empat poin.

Kosta Rika bertengger di peringkat dua klasemen dengan delapan poin usai meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Panama di Stadion Nasional Kosta Rika pada Jumat pagi WIB. Kosta Rika bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54 setelah Giancarlo Gonzalez menerima kartu merah karena melanggar dengan kasar Anibal Godoy. Panama kini menempati urutan empat dengan lima poin.

Amerika Serikat bertengger di urutan tiga klasemen dengan tujuh poin berkat keberhasilan menundukkan Trinidad Tobago dengan skor 2-0 di Dick’s Sporting Goods Park pada Jumat pagi WIB. Dua gol tim USMNT besutan pelatih Bruce Arena diborong Christian Pulisic (52′, 62′). Trinidad Tobago harus rela berada di urutan enam dengan tetap mengoleksi tiga poin akibat kekalahan yang terjadi.

asconcacafheksagonalHonduraskosta rikakualifikasiMeksikopanamapertandinganpiala dunia 2018sepakbolatrinidad tobago
Comments (0)
Add Comment