Belgia Tundukkan 10 Pemain Estonia 2-0

Jakartakita.com – Belgia dapat menundukkan tim tuan rumah Estonia dengan skor 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H zona UEFA yang berlangsung di Albert Le Coq Arena, Tallinn, Sabtu (10/6/2017) dini hari WIB.

Gol pembuka keunggulan Belgia dicetak Dries Mertens (31’). Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan terhadap bola yang terlepas dari penguasaan kiper Estonia Mihkel Aksalu, saat sang penjaga gawang berusaha menahan umpan silang Kevin De Bruyne dari sayap kanan.

Estonia lalu harus bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ke-44, akibat kartu merah yang diterima Artjom Dmitrijev karena melanggar dengan keras Marouane Fellaini. Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan Belgia untuk menambah gol, yang tercipta melalui tendangan kaki kanan Nacer Chadli memaksimalkan umpan De Bruyne (86’).

Belgia tidak diperkuat Eden Hazard yang mengalami cedera engkel pada kaki kanan. Ia harus menepi sampai September mendatang.

Kemenangan yang diraih membuat Belgia asuhan pelatih Roberto Martinez mantap memuncaki klasemen grup dengan mengoleksi 16 poin dari enam laga, unggul empat poin dari Yunani yang berada di peringkat dua. Estonia dengan kekalahan yang dialami tertahan di urutan lima dengan empat poin, di bawah Bosnia-Herzegovina (11 poin) dan Siprus (7 poin). Estonia unggul empat poin atas Gibraltar yang berada di dasar klasemen.

 

Susunan Pemain
Estonia: Aksalu; Baranov, Klavan, Mets (booked 83’), Pikk; Teniste, Kait (Anier 85’), Dmitrijev (dismissed 44’), Luts (Kallaste 75’); Zenjov (Ojamaa 79’), Vassiljev

 

Belgia: Courtois; Kompany, Vertonghen, Alderweireld; Witsel, Fellaini, Carrasco, Chadli; Lukaku, Mertens (Batshuayi 81’), De Bruyne

 

Hasil pertandingan Grup H lainnya:

Bosnia-Herzegovina 0-0 Yunani

Gibraltar 1-2 Siprus

Anthony Hernandez 30’ ; Roy Chipolina 10′ (bd), Pieros Soteriou 87′

Belgiade bruyneestoniakualifikasipertandinganpiala dunia 2018sepakbola
Comments (0)
Add Comment