Wales Raih Hasil Imbang Lawan Serbia

Jakartakita.com – Wales meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi tim tuan rumah Serbia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D zona UEFA yang berlangsung di Stadion Crvena Zvezda, Senin (12/6/2017) dini hari WIB.

Gol Wales diciptakan gelandang serang Arsenal Aaron Ramsey dari titik putih (35’). Penalti didapat Wales, yang tidak diperkuat winger Real Madrid Gareth Bale yang absen karena cedera, setelah gelandang tengah Serbia yang membela klub Inggris Crystal Palace, Luka Milivojevic, melanggar striker klub Inggris Burnley Sam Vokes di kotak penalti tim tuan rumah.

Serbia lalu dapat menyamakan kedudukan di babak kedua, lewat gol striker klub Inggris Newcastle United Aleksandar Mitrovic (73’). Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan Aleksandar Prijovic.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Wales menempati peringkat tiga klasemen grup dengan mengumpulkan delapan poin dari enam laga. Wales unggul selisih gol dari Austria di urutan empat. Serbia memuncaki klasemen dengan 12 poin, unggul selisih gol dari Republik Irlandia di peringkat dua. Dua tim peserta Grup D lainnya, Georgia dan Moldova, menempati urutan lima dan enam dengan masing-masing mengumpulkan tiga dan dua poin.

 

Hasil pertandingan Grup D lainnya:

Republik Irlandia 1-1 Austria

Jonathan Walters 85’ ; Martin Hinteregger 31’

Moldova 2-2 Georgia

Radu Ginsari 15′, Aleksandru Dedov 36′ ; Giorge Merebashvilli 65′, Valeri Kazaishvili 70′

kualifikasipertandinganpiala dunia 2018sepakbolaserbiauefaWales
Comments (0)
Add Comment