Tundukkan Borneo FC, PSM Puncaki Klasemen Liga 1

Jakartakita.com – PSM Makassar dapat menundukkan tamunya Pusamania Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/6/2017) malam WIB.

Gol penentu kemenangan PSM dicetak Reinaldo Elias dari titik putih (66’). Penalti didapat setelah M Rahmat dilanggar kiper Borneo FC M Ridho di kotak penalti tim tamu.

Kemenangan yang diraih membuat tim Juku Eja asuhan pelatih Robert Rene Alberts memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 23 poin dari 11 laga, unggul satu poin dari Madura United yang tergeser ke peringkat dua. Sedangkan tim Pesut Etam besutan pelatih Dragan Djukanovic harus rela tetap berada di urutan 14 dengan 14 poin dengan kekalahan yang dialami.

Sementara itu, dalam pertandingan  Liga 1 yang berlangsung di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin malam WIB, Bhayangkara FC dapat mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

BFC dapat unggul lewat gol yang dicetak Guy Junior dengan sontekan memaksimalkan bola liar di kotak penalti Persiba (17’). Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

BFC lalu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-73 akibat kartu merah yang diterima Wahyu Subo Seto. Meski demikan, tim berjulukan The Guardian tersebut dapat menambah keunggulan lewat gol Ilham Udin Armaiyn yang menuntaskan umpan Evan Dimas dengan sebuah tendangan (82’).

Sekitar tiga menit sebelum waktu normal usai (87’), tim Beruang Madu mendapat gol hiburan. Dirkir Glay menuntaskan sepak pojok Bryan Cesar menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Dengan kemenangan yang diraih, BFC asuhan pelatih Simon McMenemy kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 21 poin dari 11 laga. Persiba besutan pelatih Milomir Seslija tertahan di urutan 18 klasemen dengan empat poin akibat kekalahan yang diderita.

Dua pertandingan Liga 1 yang berlangsung hari ini merupakan dua laga terakhir sebelum dimulainya libur Lebaran. Kompetisi Liga 1 selanjutnya dimulai kembali pada 3 Juli.

bfcborneo fcliga 1persibapertandinganpsmsepakbola
Comments (0)
Add Comment