Kalahkan Meksiko 2-1, Portugal Raih Peringkat Tiga Piala Konfederasi 2017

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Portugal sukses meraih kemenangan 2-1 atas Meksiko dalam pertandingan perebutan peringkat tiga Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Otkrytie Arena, Moskwa, Rusia, Minggu (3/7/2017) malam WIB. Gol-gol Portugal yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang telah meninggalkan skuat sehubungan dengan kelahiran anak kembarnya dihasilkan Pepe (90’+1’) dan Adrien Silva (104’), sedangkan gol Meksiko berasal dari gol bunuh diri bek Portugal Luis Neto (54’).

Baik Portugal asuhan pelatih Fernando Santos maupun Meksiko besutan pelatih Juan Carlos Osorio sama-sama menyelesaikan pertandingan dengan hanya 10 pemain di lapangan. Nelsinho menerima kartu merah pada menit ke-106, sedangkan Raul Jimenez menerima kartu merah pada menit ke-112.

Dalam pertandingan di Otkrytie Arena, Portugal sebetulnya berpeluang unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 setelah mendapat penalti karena Andre Silva dilanggar Rafael Marquez di kotak penalti Meksiko. Namun tendangan penalti Andre Silva dapat ditepis kiper Meksiko Guillermo Ochoa keluar lapangan. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 dapat bertahan.

Beberapa menit babak kedua berjalan, Meksiko unggul berkat gol bunuh diri Neto. Umpan tarik Javier ‘Chicharito’ Hernandez membuat bola memantul Neto sebelum bergulir masuk ke dalam gawang Portugal.

Portugal baru bisa menyamakan kedudukan saat injury time. Umpan silang Ricardo Quaresma dari sayap kanan dapat dituntaskan Pepe, yang mengenakan ban lengan kapten dengan absennya Ronaldo, dengan sontekan kaki kanan menjadi gol. Hasil imbang 1-1 sampai waktu normal selesai membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada menit ke-103 Miguel Layun melakukan handsball di kotak penalti Meksiko sehingga Portugal mendapat penalti. Adrien Silva maju sebagai eksekutor dan dapat melesakkan bola ke gawang lawan. Sampai akhir babak tambahan pertama, Portugal unggul 2-1.

Semenit babak tambahan kedua berlangsung, Portugal harus kehilangan Nelsinho yang menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Hirving Lozano. Pada menit ke-112, Meksiko kehilangan Raul Jimenez yang menerima kartu merah dari dua kartu kuning beruntun usai melanggar Eliseu. Tak ada gol tambahan tercipta di babak ini, sehingga keunggulan 2-1 Portugal bertahan menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Neto, Pepe, Eliseu, Nelsinho (booked 26’, 106’, dismissed 106’); Pereira (Gomes 82’), Pizzi (Carvalho 90’), Moutinho (Adrien Silva 82’); Andre Silva, Nani (Quaresma 70’), Martins

 

Meksiko: Ochoa; Moreno (booked 98’), Araujo, Reyes, Layun; Marquez (booked 16’)(Fabian 105’), Guardado (Jonathan dos Santos 80’), Herrera; Peralta (Lozano 61’), Hernandez (Jimenez 85’(booked 112’, 112’, dismissed 112’), Vela

Meksikoperingkat tigapertandinganpiala konfederasi 2017portugalsepakbola
Comments (0)
Add Comment