Persela Tekuk Borneo FC, Perseru Menang Tipis Atas Gresik United

Jakartakita.com – Persela Lamongan dapat menekuk tim tamu Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (8/7/2017) petang WIB.

Gol pertama Persela dicetak M Agung Pribadi lewat sontekan menyambar umpan Samsul Arif yang dapat mengecoh bek Borneo FC Leonard Tupamahu (23’). Sedangkan gol kedua diciptakan Eka Ramdani dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan congkel Edy Gunawan (29’).

Borneo FC lalu dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Flavio Beck Junior (69’). Penalti didapat tim Pesut Etam setelah Eky Taufik melakukan pelanggaran terhadap Terens Puhiri di kotak penalti Persela. Tapi tim Laskar Joko Tingkir bisa kembali unggul dua gol berkat gol penalti Samsul saat injury time (90`+2`). Penalti didapat Persela karena kiper Borneo FC Nadeo Argawinata melanggar Samsul di kotak terlarang.

Berkat kemenangan kandang yang diraih, Persela yang diarsiteki pelatih Heri Kiswanto kini bercokol di urutan delapan klasemen dengan mengumpulkan 19 poin dari 13 laga. Sedangkan kekalahan yang dialami Borneo FC membuat tim yang ditangani pelatih Dragan Djukanovic tertahan di urutan 13 dengan 17 poin.

Sementara itu dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu siang WIB, tim tuan rumah Perseru Serui dapat mengalahkan tamunya Persegres Gresik United dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan Perseru dicetak Silvio Escobar dengan menuntaskan umpan Bilibig Dian Mahruz (25’).

Berkat kemenangan yang diraih, Perseru asuhan pelatih Agus Yuwono kini menempati urutan 16 klasemen dengan mengumpulkan sembilan poin dari 12 laga. Gresik United besutan pelatih Hanafi tetap satu posisi di bawah Perseru dengan enam poin akibat kekalahan yang dialami.

borneo fcgresik unitedliga 1perselaperserupertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment