Chicharito Pindah ke West Ham

Jakartakita.com – Striker Meksiko Javier ‘Chicharito’ Hernandez telah mencapai kesepakatan untuk pindah ke klub Liga Inggris West Ham United dari klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen pada Kamis (20/7/2017). Chicharito akan menjalani tes medis di London awal pekan depan.

“West Ham United dan Bayer Leverkusen telah mencapai kesepakatan transfer Javier Hernandez ke Stadion London. Mantan striker Manchester United dan Real Madrid tersebut akan segera terbang ke London untuk menuntaskan negosiasi dan menjalani tes medis bersama The Hammers,” ungkap pernyataan klub, seperti dilansir ESPN Soccer.

Untuk mendapatkan Chicharito, West Ham telah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain bersama Leverkusen dengan dana 13 juta pound sterling.

Chicharito dapat memulai debutnya bersama klub barunya pada 13 Agustus mendatang, saat West Ham menghadapi MU di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris.

Chicharito pindah ke Leverkusen dari MU pada 2015 lalu, setelah menyumbang 59 gol dalam 157 penampilan bersama The Red Devils. Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut kemudian mencetak 39 gol dari 76 penampilan bersama Leverkusen.

Chicharito menjadi pemain ketiga yang bergabung dengan West Ham dalam bursa transfer musim panas ini. Beberapa hari lalu kiper Joe Hart dipinjam dari Manchester City untuk durasi setahun. West Ham akan membayar gaji Hart sebesar 2,5 juta pound selama masa peminjaman dan membayar 2 juta pound biaya peminjaman kepada City yang kemudian disalurkan sebagai pembayaran gaji Hart.

Mantan bek City, Pablo Zabaleta, telah bergabung dengan West Ham setelah kontraknya habis bersama The Citizens akhir musim lalu. Selanjutnya The Hammers akan menggaet pemain depan Austria Marko Arnautovic dari Stoke City dengan nilai transfer 24 juta pound.

chicharitocityhartleverkusensepakbolatransferwest hamzabaleta
Comments (0)
Add Comment