Sriwijaya Kalahkan Borneo FC, Semen Padang Gasak Gresik United

Jakartakita.com – Sriwijaya FC Palembang dapat mengalahkan tim tuan rumah Pusamania Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (5/8/2017) petang WIB.

Gol penentu Laskar Wong Kito atas tim Pesut Etam diceta Alberto ‘Beto’ Goncalves (89’). Gol dicetak Beto dengan sepakan kaki kanan usai menguasai bola rebound tendangannya sendiri yang diblok Flavio Beck Junior di mulut gawang Borneo FC. Gol ini merupakan gol ke-11 Beto di ajang Liga 1, membuatnya bertengger di posisi ketiga daftar top skor.

Kemenangan tandang yang diraih mendongkrak posisi tim asuhan pelatih Hartono Ruslan di klasemen. Sriwijaya kini menempati peringkat 11 klasemen dengan mengumpulkan 24 poin dari 18 laga. Sedangkan Borneo FC besutan pelatih Ricky Nelson di urutan 13 dengan 24 poin, kalah head-to-head dengan Sriwijaya.

Pada saat bersamaan laga di Segiri berlangsung, Semen Padang yang telah tidak diperkuat Didier Zokora sebagai marquee player menundukkan tamunya Persegres Gresik United dengan skor telak 4-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Gol-gol tim Kabau Sirah dicetak Vendry Mofu (35’), Marcel Sacramento (49’), Irsyad Maulana (60’), dan Tambun Naibaho (89’). Sedangkan gol tim Kebo Giras dihasilkan Yusuf Effendi (43’).

Kemenangan yang diraih membuat Semen Padang besutan pelatih Nil Maizar bertengger di posisi sembilan klasemen dengan mengumpulkan 25 poin. Sedangkan kekalahan membuat Gresik United yang ditangani pelatih Hanafi tetap berada di posisi 18 klasemen dengan tujuh poin.

borneo fcgresik unitedliga 1pertandingansemen padangsepakbolaSriwijaya
Comments (0)
Add Comment