Gol Debut Woodburn Bawa Wales Tundukkan Austria

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Ben Woodburn (74’) dalam debutnya bersama tim nasional membawa Wales meraih kemenangan tipis 1-0 atas Austria dalam pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Cardiff City, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB. Gol dihasilkan striker berusia 17 tahun yang bermain untuk klub Inggris Liverpool tersebut dengan tembakan dari luar kotak penalti Austria.

Woodburn masuk menggantikan Tom Lawrence pada menit ke-69. Pada saat bersamaan, Hal Robson-Kanu menjadi subtitusi bagi Sam Vokes. Woodburn, Robson-Kanu, dan Gareth Bale lalu menjadi trio lini depan Wales sampai pertandingan berakhir.

Kemenangan yang diraih membawa Wales besutan pelatih Chris Coleman menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 11 poin dari tujuh laga. Austria asuhan pelatih Marcel Koller satu peringkat di bawah Wales dengan delapan poin.

Serbia masih menempati puncak klasemen Grup D, kini dengan koleksi 15 poin usai mengalahkan tim tamu Moldova dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Stadion FK Partizan, Sabtu (2/9/2017). Gol-gol Serbia dihasilkan Mijat Gacinovic (20′), Aleksandar Kolarov (30′), dan Aleksandar Mitrovic (81′).

Republik Irlandia menempati peringkat kedua dengan 13 poin setelah berhasil menahan imbang tim tuan rumah Georgia 1-1 di Boris Paichadze pada Sabtu. Gol Republik Irlandia dicetak Shane Duffy (4′), sedangkan gol Georgia dihasilkan Valeri Qazaishvili (34′). Georgia bertengger di urutan lima klasemen dengan empat poin, unggul dua poin dari Moldova di posisi enam.

Austriadebutgolkualifikasi piala dunia 2018pertandingansepakbolaWaleswoodburn
Comments (0)
Add Comment