Portugal Raih Kemenangan 1-0  Atas 10 Pemain Hongaria

Jakartakita.com – Portugal meraih kemenangan tipis 1-0 saat dijamu Hongaria dalam pertandingan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Groupama Arena, Senin (4/9/2017) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan Portugal dicetak Andre Silva (48’). Ia berhasil memantulkan bola yang dilambungkan Cristiano Ronaldo di kotak penalti Hongaria hingga masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Gol terjadi di saat Hongaria telah bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan. Tamas Priskin menerima kartu merah pada menit ke-30 usai menyikut Pepe lalu menginjak kaki bek Portugal tersebut setelah terjatuh.

Kemenangan yang diraih membuat Portugal yang ditangani pelatih Fernando Santos kini menempati peringkat dua klasemen grup dengan 21 poin. Tim Seleccao das Quinas masih tertinggal tiga poin dari Swiss yang memuncaki klasemen.

Swiss pada Senin dini hari WIB mengalahkan tim tuan rumah Latvia dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Stadion Skonto. Gol-gol Swiss berasal dari gol bunuh diri kiper Latvia Andris Vanins (9′), gol Blerim Dzemaili (54′), dan penalti Ricardo Rodríguez (58′).

Hongaria tertahan di urutan ketiga klasemen dengan 10 poin akibat kekalahan yang dialami, diikuti Kepulauan Faroe dengan delapan poin di urutan empat dan Andorra dengan empat poin di urutan lima. Latvia di urutan enam dengan tiga poin.

 

Susunan Pemain

Hongaria: Gulacsi; Kadar, Guzmics, Korhut, Fiola (booked 89’); Elek (booked 45’+2’)(Pinter 67’), Patkai (booked 20’), Dzsudzsak (booked 82’); Lovrencsics (Varga 78’), Eppel (Bode 61’), Priskin (dismissed 30’)

 

Portugal: Patricio; Alves, Pepe, Coentrao (Eliseu 28’), Soares; Moutinho, Pereira, Mario, Martins (Bernardo Silva 63’); Ronaldo (booked 89’), Andre Silva (Quaresma 86’)

 

Hasil pertandingan Grup B lainnya:

Kepulauan Faroe 1-0 Andorra

Gilli Sorensen (31′)

andorrahongariakepulauan faroekualifikasi piala dunia 2018latviapertandinganportugalsepakbolaSwiss
Comments (0)
Add Comment