BFC Tundukkan Persipura 2-1

foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Bhayangkara FC berhasil menundukkan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

BFC yang ditangani pelatih Simon McMenemy unggul terlebih dahulu lewat gol Ilham Udin Armaiyn (77’). Gol dicetak Ilham dengan sepakan kaki kiri usai menguasai operan Dany Saputra di kotak penalti Persipura.

Tim Mutiara Hitam besutan pelatih Wanderley Silva Junior lalu menyamakan kedudukan 11 menit berselang (88’). Gol penyeimbang dicetak Ian Louis Kabes lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan, membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang The Guardian.

Saat injury time (90’+3’), Ilham kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa BFC kembali unggul. Gol keduanya dalam laga ditorehkan Ilham dengan tendangan kaki kiri menyambar bola yang dipantulkan Otavio Dutra dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Kemenangan yang diraih membawa BFC memuncaki klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 46 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan kekalahan membuat Persipura tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 42 poin.

 

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan; Otavio, Dany, Kahfi, Putu; Yoo-Joon, Wahyu (Alsan 89’), Sergio; Spaso, Dendy (Evan 72’), Ilham

 

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Mauricio, Salampessy, Pae, Roni (Osvaldo 66’); Wanggai (Tahir 19’)(kk 90’+3’), Kabes, Alom (kk 36’); Boaz, Pahabol (kk 72’)(Friska 80’), Marinus

bfcliga 1persipurapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment