Tanpa Gol Lawan Borneo FC, Bali United Gagal Kudeta BFC

foto: dok. bali united

Jakartakita.com – Bali United meraih hasil imbang 0-0 saat dijamu Pusamania Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/9/2017) malam WIB.

Hasil imbang yang terjadi membuat Bali United besutan pelatih Widodo C Putro gagal mengkudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen, selain juga memutus rentetan empat kemenangan beruntun dengan keunggulan minimal dua gol sebelumnya.

Tim Serdadu Tridatu tertahan di peringkat dua dengan mengoleksi 45 poin dari 23 pertandingan, selisih satu poin dari BFC. Sedangkan tim Pesut Etam asuhan pelatih Iwan Setiawan saat ini bertengger di urutan 11 klasemen dengan mengumpulkan 33 poin berkat tambahan satu poin dari hasil imbang melawan Bali United.

Dalam laga di Segiri, Terens Puhiri sempat menyarangkan bola ke gawang Bali United pada menit ke-26 setelah melakukan umpan satu dua dengan Lerby Eliandry. Namun tak ada gol yang terjadi karena Terens telah berada dalam posisi offside.

Setelah itu Bali United mendominasi jalannya permainan, Nick van der Velden menciptakan ancaman ke gawang tim tuan rumah pada menit ke-40. Sepakan kerasnya membuat bola menerpa mistar gawang Borneo FC.

Saat injury time babak pertama, kiper Borneo FC M Ridho menghasilkan dua penyelamatan. Ia dapat menangkis tendangan Stefano Lilipaly dan menangkap bola yang diluncurkan Irfan Bachdim dari luar kotak penalti Borneo FC.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, Bachdim kembali menebar ancaman. Umpan silang Ricky Fajrin dari sayap kiri disambarnya dengan sebuah sundulan, bola tipis melenceng ke sisi kanan gawang Borneo FC

Pada menit ke-78, Ridho gagal menghalau sundulan Abdul Rahman yang meneruskan sepak pojok Bachdim. Namun bola masih bisa dihalau Asri Akbar sebelum melewati garis gawang. Sampai laga usai, Bali United gagal menghasilkan gol sebiji pun.

 

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Ridho; Tupamahu (kk 21’), Yamashita, Matheus, Michiels; Flavio (Abdul 89′), Asri, Patrich (Sultan 76′), Terens (kk 27’); Smeltz (kk 9’), Lerby (Febri 66′)

 

Bali United: Kadek; Kipuw, Abdul, Agus, Dias (Ricky 66′); Fadil (Sukadana 90’+3’), Lilipaly, Taufiq; Bachdim, Comvalius, Van der Velden (kk 11’)(Yabes 76′(kk 79’))

bali unitedborneo fcliga 1pertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment