Gol Injury Time Spasojevic Bawa BFC Curi Kemenangan 2-1 di Kandang Semen Padang

foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Bhayangkara FC berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di kandang Semen Padang, Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (15/9/2017) petang WIB.

Semen Padang dapat unggul terlebih dahulu berkat gol Riko Simanjuntak (16’). Gol dihasilkan Riko dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan jarak jauh yang diluncurkan Irsyad Maulana.

BFC lalu menyamakan kedudukan melalui gol Otavio Dutra (57’). Bola yang dilambungkan Dany Saputra dari sayap kiri dalam sebuah situasi sepak pojok dapat ditanduk Dutra masuk ke gawang tim tuan rumah.

Sekitar lima menit sebelum waktu normal usai, pemain pengganti Semen Padang Boas Atururi menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar pemain pengganti The Guardian Alsan Sanda.

Setelah itu marquee player BFC Paulo Sergio juga menerima kartu merah dari kartu kuning kedua akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit Rysbek Shekerbekov asal Kirgistan yang memimpin jalannya pertandingan.

Tendangan bebas dari pelanggaran Boas kemudian diambil Evan Dimas. Bola yang diluncurkan Evan menerpa mistar gawang tim tuan rumah.

Pada injury time, gol penentu kemenangan BFC dihasilkan Ilija Spasojevic (90’+4’). Usai menguasai umpan Evan, Spasojevic menyarangkan bola ke gawang tim Kabau Sirah dengan tendangan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Simon McMenemy mantap memuncaki klasemen dengan mengoleksi 49 poin dari 24 laga, unggul empat poin dari Bali United yang berada di peringkat kedua. Sedangkan kekalahan kandang yang diderita membuat tim besutan pelatih Nil Maizar tertahan di urutan 13 dengan 28 poin.

 

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia; Novan, Hengki (Adi 70’), Cassio, Agung (kk 43’); Rudi (kk 51’)(Tambun 82’), Elvis, Vendry, Irsyad (Atururi 48’(kk 54’, 85’, km 85’)), Riko; Marcel

 

Bhayangkara FC: Fauzal; Kahfi, Dutra, Putu, Dany (Alsan 79’); Yoo-Joon (kk 90’+2’), Evan, Sergio (kk 21’, 85’, km 85’), Wahyu (kk 70’); Guy Junior (Ilham 45’), Spasojevic

bfcliga 1pertandingansemen padangsepakbolaspasojevic
Comments (0)
Add Comment