Yunani Buka Peluang Lolos ke Piala Dunia 2018

Bosnia-Herzegovina Alami Kekalahan 3-4 dari Belgia

Jakartakita.com – Yunani sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tuan rumah Siprus dalam pertandingan kualifikasi Grup H zona UEFA yang berlangsung di Stadion Neo GSP, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB.

Siprus sempat unggul terlebih dahulu di Neo GSP lewat gol Pieros Soteriou (18′), yang dihasilkan melalui sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tepisan kiper Yunani Orestis Karnezis terhadap tendangan Soteriu.

Yunani lalu membalas dengan gol Kostas Mitroglou (24’). Gol dicetak Mitroglou lewat tendangan kaki kiri setelah menguasai operan Konstantinos Fortounis. Dua menit berselang (26’), Yunani berbalik unggul melalui gol Alexandros Tziolis. Gol ditorehkan Tziolis melalui tandukan memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Fortounis.

Tambahan tiga poin yang diraih membawa tim asuhan pelatih Michael Skibbe naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 16 poin dari sembilan pertandingan. Sedangkan kekalahan membuat tim besutan pelatih Ran Ben Shimon tertahan di urutan lima dengan 10 poin.

Peringkat kedua yang ditempati Yunani membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 melalui babak playoff.

Bosnia-Herzegovina yang sebelumnya menempati peringkat kedua dengan 14 poin tergeser ke peringkat tiga setelah mengalami kekalahan 3-4 dari Belgia dalam pertandingan kualifikasi Grup H yang berlangsung di Stadion Grbavica pada Sabtu (7/10/2017).

Gol-gol Bosnia-Herzegovina dicetak Haris Medunjanin (30′), Edin Visca (39′), dan Dario Dumic (82′), sedangkan gol-gol Belgia dihasilkan Thomas Meunier (4′), Michy Batshuayi (59′), Jan Vertonghen (68′), dan Yannick Carrasco (83′). Belgia yang telah dipastikan lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia kini memuncaki klasemen dengan 25 poin.

Dalam pertandingan pamungkas babak kualifikasi, Bosnia-Herzegovina akan menghadapi tim tuan rumah Estonia di Le Coq Arena pada Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Pada saat bersamaan, Yunani menjamu Gibraltar di Stadion Karaiskakis.

 

Hasil pertandingan Grup H lainnya:

Gibraltar 0-6 Estonia

Siim Luts (10′), Mattias Kait (30′), Sergei Zenjov (38′), Joonas Tamm (52′, 65′, 77′)

BelgiaBosnia Herzegovinakualifikasi piala dunia 2018pertandingansepakbolasiprusuefayunani
Comments (0)
Add Comment