Hadirkan Solusi di Era Digital, Ormas Nahdlatul Ulama Luncurkan NU Mobile

foto : ilustrasi/Twitter

Jakartakita.com – Seiring pesatnya tren digitalisasi, organisasi massa terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) pun tak mau ketinggalan.

Baru-baru ini, Said Aqil Siradj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meresmikan peluncuran aplikasi yang dinamai NU Mobile.

“Aplikasi ini didedikasikan sebagai solusi dan pelayanan bagi warga NU. Aplikasi ini juga diharapkan bisa memberi solusi bagi masyarakat melalui satu solusi,” kata Said Aqil di Jakarta, Sabtu (18/11).

Dijelaskan, era digitalisasi telah merubah banyak hal, dan masuk ke banyak sendi kehidupan di masyarakat.

“Semua berubah serba digital. Langkah kami ini sebagai wujud untuk mengikuti perkembangan zaman dan memberikan pendidikan melek literasi,” sambungnya.

Lebih lanjut diungkapkan, NU Mobile bukan satu-satunya layanan yang diluncurkan. NU juga merilis NU Channel. Kanal siar ini ditujukan untuk mengedukasi msyarakat, sekaligus membendung radikalisme, serta menjadi media penyebaran konten positif.

Selain itu, ada juga layanan bernama Mobile Halal Investigation, yang memungkinkan pengguna mengakses proses laboratorium halal semakin lebih mudah, cepat, dan akurat.

Dalam kesempatan ini, NU juga mengumumkan kehadiran data center miliknya dan digitalisasi Arab Pegon hasil kerjasama dengan Microsoft.

Adapun NU Mobile telah menggandeng sejumlah mitra yang siap memperkuat layanannya, seperti KSP, Kementerian Kominfo, XOX Media Berhad, XL Axiata, Artha Graha Group, BRI, BTPN, NIN Media, Adira Syariah, Telkom Tmoney, Mercato, Duit Hape, WIR Wahyoo, Seroyamart, GAPMII.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)Mobile Halal Investigationnahdlatul ulamaNUNU ChannelNU MobileSaid Aqil Siradjtren digitalisasi
Comments (0)
Add Comment