K86S Gelar Bakti Sosial Bertajuk Orphan Sunday Event

foto : dok. K86S

Jakartakita.com – Paguyuban Alumni SMPN 86 Angkatan 1988 melalui Koperasi Delapan Enam Sejahtera (K86S) mengadakan kegiatan bakti sosial bertajuk Orphan Sunday Event, dengan mengajak anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Siti Khadijah yang bertempat di Jl. Kubur Lebak Bulus, Pasar Jumat, Jakarta Selatan, untuk mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi.

Ketua Koperasi Delapan Enam Sejahtera (K86S) Doni Sidharta mengatakan,  K86S yang terbentuk dari tahun 2016, saat ini sudah memiliki anggota yang terdiri dari 40 anggota yang loyal dan memiliki komitmen bersama untuk menjaga semangat silaturahmi.

“Karena kami percaya bahwa silaturahmi tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, bahwa silaturahmi juga sebaiknya menjadi landasan berbagai kegiatan sosial, budaya, politik, dan ekonomi – termasuk kegiatan koperasi,” ungkap Doni, dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (11/3/2018).

“Dan menurut keyakinan kami, salah satu bentuk badan usaha ekonomi yang sangat erat dengan silaturahmi adalah koperasi. Karena hanya di dalam koperasi-lah bangsa ini bisa belajar untuk sejahtera bersama secara bergotong-royong, serta belajar mengatasi ego kepemilikan yang biasanya justru didorong tumbuh pada badan usaha ekonomi selain koperasi,” sambung Doni.

Kegiatan bakti sosial kali ini diikuti oleh 75 orang anak-anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Siti Khadijah dan anggota Paguyuban Alumni SMPN 86 Jakarta Angkatan 1988, 10 orang pendamping anak-anak yatim dan dhuafa, dan 13 orang panitia.

Adapun bantuan yang diberikan secara langsung antara lain; tiket masuk Ancol dan Dunia Fantasi, uang saku, konsumsi dan bingkisan berupa goody bag, yang disponsori oleh beberapa simpatisan, antara lain; Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi, Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama (Trans Uber), Syariah Permata Bank dan beberapa donatur dari internal paguyuban dan anggota K86S.

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian untuk mendukung kemajuan pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar sebagai bekal mereka di masa yang akan datang,” jelas Doni.

Yayasan Siti Khadijah saat ini menampung kurang lebih 180 anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang berasal dari berbagai daerah.

Adapun Koperasi Delapan Enam Sejahtera berkomitmen untuk terus melakukan acara bakti sosial lainnya secara rutin, sehingga dapat menjadi contoh instansi lainnya dalam memajukan pendidikan dan juga untuk membantu anak-anak yatim dan masyarakat tidak mampu, agar dapat terus memperoleh pendidikan yang lebih baik. (Edi Triyono)

anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafabakti sosialKoperasi Delapan Enam Sejahtera (K86S)Orphan Sunday EventPaguyuban Alumni SMPN 86 Angkatan 1988Yayasan Siti Khadijah
Comments (0)
Add Comment