Arsenal Tundukkan Southampton 3-2

Jakartakita.com – Arsenal berhasil menundukkan tamunya Southampton dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (8/4/2018). Gol-gol The Gunners dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (28′) dan Danny Welbeck (38′, 81′), sedangkan gol-gol The Saints ditorehkan Shane Long (17′) dan Charlie Austin (73′).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Arsene Wenger yang menempati peringkat enam klasemen kini mengoleksi 54 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Southampton yang diarsiteki pelatih Mark Hughes tertahan di urutan 18 klasemen dengan 28 poin akibat kekalahan yang diderita.

Meski bermain tandang, Southampton dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Long dengan sontekan kaki kiri menyambar bola yang dilambungkan Cedric Soares dari sayap kanan. Arsenal kemudian menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Aubameyang lewat sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Welbeck.

Jelang berakhirnya babak pertama, Welbeck membawa Arsenal berbalik unggul. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Southampton membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang.

Pada menit ke-73, Southampton menyamakan kedudukan. Austin yang baru merumput semenit setelah masuk menggantikan Maya Yoshida membobol gawang Arsenal dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Soares di kotak penalti.

Delapan menit setelah itu, Welbeck kembali membawa Arsenal unggul. Ia berhasil memaksimalkan umpan silang Alex Iwobi dari sayap kanan dengan sebuah sundulan.

Jelang berakhirnya laga, dua pemain menerima kartu merah. Jack Stephens menerima kartu merah pada menit tambahan kedua setelah ia mendorong Jack Wilshere hingga terjatuh. Sebelumnya Wilshere melakukan pelanggaran dengan menarik jersey yang dikenakan Stephens.

Dalam keributan antar pemain kedua tim setelah itu, Mohamed Elneny menerima kartu merah karena mendorong Soares.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Chambers, Mustafi, Kolasinac, Bellerin (booked 50’)(Holding 74’); Iwobi, Xhaka, Elneny (dismissed 90’+3’); Aubameyang (Lacazette 71’), Welbeck, Nelson (Wilshere 64’(booked 90’+2’))

 

Southampton: McCarthy; Yoshida (Austin 72’), Hoedt (booked 90’+6’), Stephens (dismissed 90’+2’); Hojbjerg, Romeu, Bertrand, Soares; Long (Sims 80’), Tadic, Ward-Prowse

Arsenalliga inggrispertandingansepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment