Gol Rodrigo Jadi Penentu Kemenangan El Che Atas Espanyol

Jakartakita.com – Gol Rodrigo Moreno (7’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Valencia atas tamunya Espanyol dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Mestalla, Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Gol dihasilkan dengan sundulan menyambar bola yang dilambungkan Goncalo Guedes.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Marcelino Garcia Toral menggeser Real Madrid dari peringkat tiga klasemen. Valencia kini mengoleksi 65 poin dari 31 pertandingan, unggul satu poin dari Madrid yang tergeser ke peringkat empat. Sedangkan Espanyol besutan pelatih Quique Sanchez Flores tertahan di urutan 14 dengan 36 poin akibat kekalahan yang diderita.

Meski gagal menghasilkan gol, namun Espanyol berulang kali menghasilkan ancaman ke gawang El Che. Sundulan Gerard Moreno memanfaatkan umpan lambung Didac Vila dapat dihentikan kiper Valencia Neto pada menit ke-12. Sedangkan tembakan Sergi Darder dari luar kotak penalti tim tuan rumah dapat ditangkis Neto pada menit ke-29.

Dua menit berselang, kiper Espanyol Pau Lopez menepis tendangan Goncalo Guedes keluar lapangan. Semenit berselang, Lopez dapat menghentikan tembakan Martin Montoya dari luar kotak penalti.

Jelang turun minum, tendangan Moreno dapat ditahan Neto. Sedangkan tendangan bebas Marc Navarro dari luar kotak penalti Valencia mampu ditepis sang penjaga gawang keluar lapangan pada menit ke-55.

Pada menit ke-69, Lopez mampu menahan tembakan Carlos Soler dari luar kotak penalti. Serangan-serangan Valencia setelah itu gagal tepat mengarah ke sasaran.

 

Susunan Pemain

Valencia: Neto; Paulista, Garay (booked 54’), Gaya, Montoya; Kondogbia (booked 90’+2’), Parejo, Guedes (Pereira 82’), Soler (booked 53’)(Torres 89’); Rodrigo, Zaza (Mina 79’)

 

Espanyol: Pau Lopez; Hermoso, David Lopez, Didac, Navarro; Jurado (Baptistao 61’(booked 68’)), Darder, Sanchez (booked 15’)(Granero 64’); Moreno, Piatti, Melendo (Garcia 83’)

espanyolLa LigapertandingansepakbolaValencia
Comments (0)
Add Comment