Lewati Hadangan Schalke, Frankfurt Jadi Lawan Muenchen di Final DFB Pokal

Jakartakita.com – Eintracht Frankfurt dapat meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas tim tuan rumah Schalke 04 dalam pertandingan semifinal DFB Pokal 2017/18 yang berlangsung di Veltins Arena, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan Frankfurt dicetak Luka Jovic (75′). Sambil melompat, Jovic menyambut bola yang diluncurkan Jonathan de Guzman dari sepak pojok dengan sontekan menggunakan tumit kaki kanan sehingga si kulit bundar bersarang ke gawang Schalke. Setelah mencetak gol, Jovic melepas jersey yang dikenakannya sehingga menerima kartu kuning.

Pada menit ke-81, Frankfurt harus kehilangan Gelson Fernandes. Gelson menerima kartu merah hanya 33 detik setelah masuk lapangan menggantikan Omar Mascarell karena melakukan tekel keras terhadap kaki Leon Goretzka. Wasit berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee) sebelum mengusir Gelson dari lapangan.

Dengan hanya 33 detik berada di lapangan, Gelson memecahkan rekor perolehan kartu merah tercepat  di ajang kompetisi sepakbola profesional Jerman. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Marco Titsch-Rivero yang menerima kartu merah hanya 43 detik merumput membela Frankfurt dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund pada 2011 lalu.

Frankfurt akan menjadi lawan Bayern Muenchen dalam partai final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin pada Minggu (20/5/2018) mendatang.

 

Susunan Pemain

Schalke 04: Fahrmann; Naldo, Kehrer (Teuchert 81’), Stambouli; Bentaleb, Goretzka, Harit (booked 45’)(Di Santo 88’), Caligiuri, Schopf; Burgstaller, Pjaca (Konoplyanka 52’)

 

Eintracht Frankfurt: Hradecky; Hasebe, Russ, Abraham; De Guzman, Mascarell (booked 70’)(Fernandes 78’(dismissed 81’)), Willems (Da Costa 72’), Wolf, Jovic (booked 75’); Fabian, Boateng (Gacinovic 43’)

dfb pokalFrankfurtpertandinganschalkesepakbola
Comments (0)
Add Comment