PSG Pecundangi Amiens 5-0

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain tanpa ampun mempecundangi tim tamu SC Amiens dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (20/10/2018).

Marquinhos membuka keunggulan Les Parisiens pada menit ke-12, dengan gol yang diciptakan melalui sundulan memaksimalkan sepak pojok Angel Di Maria. Tiga menit jelang turun minum, Adrien Rabiot menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah ia meneruskan tendangan sudut Di Maria dengan tandukan sehingga bola bersarang ke gawang lawan.

Pada menit ke-80, Julian Draxler mencetak gol ketiga PSG dalam laga lewat sundulan menuntaskan umpan silang Juan Bernat dari sayap kiri. Dua menit berselang, giliran Kylian Mbappe mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan operan Moussa Diaby.

Sekitar tiga menit sebelum waktu normal usai, Diaby menorehkan gol pamungkas laga. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan usai melewati hadangan dua pemain lawan di kotak penalti Amiens.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Thomas Tuchel menorehkan 10 kemenangan beruntun di ajang Ligue 1 musim ini. PSG kini memuncaki klasemen dengan perolehan 30 poin. Sedangkan Amiens besutan pelatih Christophe Pelissier tertahan di urutan 17 dengan 10 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Kehrer, Marquinhos, Bernat, Nkunku; Verratti (Diarra 45’), Draxler, Rabiot (Rimane 86’); Cavani, Di Maria (Diaby 59’), Mbappe

 

SC Amiens: Gurtner; Adenon, Gouano, Dibassy, Krafth; Gnahore (Blin 81’), Monconduit, Ghoddos, El Hajjam (Konate 67’), Ganso (Bodmer 74’); Otero

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Strasbourg 2-1 AS Monaco

Adrien Thomasson 17′, Lebo Mothiba 84′ ; Youri Tielemans 90’+1′ (pen) – Samuel Grandsir km 66′

Stade de Reims 1-1 Angers

Pablo Chavarria 73′ ; Ismael Traore 36′

Nantes 4-0 Toulouse

Emiliano Sala 25′, 71′, 77′, Gabriel Boschilia 38′

Dijon FCO 1-2 Lille

Mehdi Abeid 81′ (pen) ; Nicolas Pepe 21′ (pen), Luiz Araujo 43′

Caen 0-0 Guingamp

amiensligue 1pertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment