Swiss Libas Belgia 5-2

Jakartakita.com – Swiss melibas tamunya Belgia dengan skor 5-2 dalam pertandingan UEFA Nations League A Grup 2 yang berlangsung di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dini hari WIB.

Belgia sempat unggul dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Thorgan Hazard membuka keunggulan De Rode Duivels pada menit kedua, dengan gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kanan menyambar bola rebound sepakan Dries Mertens yang mengenai bek Swiss Nico Elvedi.

Thorgan Hazard kemudian menggandakan keunggulan Belgia pada menit ke-17. Setelah menerima operan Youri Tielemans, Thorgan Hazard menyarangkan bola ke gawang Swiss dengan sepakan kaki kanan.

Swiss lalu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-26, melalui gol penalti Ricardo Rodriguez. Penalti diperoleh Swiss setelah Kevin Mbabu dilanggar Nacer Chadli di kotak penalti Belgia. Lima menit berselang, gol penyama kedudukan ditorehkan Haris Seferovic melalui sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan sundulan Xherdan Shaqiri.

Semenit sebelum turun minum, Swis berbalik unggul lewat gol kedua yang dihasilkan Seferovic dalam laga. Seferovic menuntaskan umpan Edimilson Fernandes dari sayap kanan dengan tendangan kaki kanan.

Swiss kemudian unggul 4-2 atas Belgia setelah Elvedi mencetak gol dengan tandukan memaksimalkan umpan silang Shaqiri dari sayap kanan pada menit ke-62. Pada menit ke-84, Seferovic mencatatkan hattrick dengan gol yang diciptakan lewat tandukan menyambar bola yang dilambungkan Mbabu di kotak penalti Belgia.

Kemenangan yang diraih atas Belgia menempatkan Rossocrociati besutan pelatih Vladimir Petkovic di puncak klasemen akhir Grup 2 dengan perolehan sembilan poin dari empat pertandingan dan lolos ke semifinal Nations League. Belgia yang ditangani pelatih Roberto Martinez di urutan dua juga dengan sembilan poin, namun kalah head-to-head dengan Swiss.

 

Susunan Pemain

Swiss: Sommer; Klose, Elvedi, Rodriguez, Mbabu (kk 79’); Freuler (Zakaria 79’), Xhaka (kk 38’), Zuber (Benito 87’), Edimilson, Shaqiri; Seferovic (kk 87’)(Ajeti 90’+2’)

 

Belgia: Courtois; Kompany, Boyata, Alderweireld; Witsel, Tielemans, Chadli (Batshuayi 65’), Meunier (Origi 90’); Mertens, Eden Hazard, Thorgan Hazard

 

Hasil pertandingan UEFA Nations League lainnya:

League B

Irlandia Utara 1-2 Austria

Corry Evans 57′ ; Xaver Schlager 49′, Valentino Lazaro 90’+3′

 

League C

Hongaria 2-0 Finlandia

Adam Szalai 29′, Adam Nagy 37′

Yunani 0-1 Estonia

Vasilios Lampropoulos 44′ (bd)

 

League D

San Marino 0-2 Belarusia

Stanislav Dragun 8′, Anton Saroka 53′

Moldova 1-1 Luksemburg

Radu Ginsari 58′ (pen) ; Stefano Bensi 70′

 

Hasil pertandingan persahabatan:

Spanyol 1-0 Bosnia-Herzegovina

Brais Mendez 78′

BelgiahattrickpertandinganseferovicsepakbolaSwissuefa nations league
Comments (0)
Add Comment