Muenchen Bekuk Benfica 5-1

Jakartakita.com – Bayern Muenchen membekuk tim tamu Benfica dengan skor 5-1 dalam pertandingan matchday 5 Grup E Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Gol pertama Muenchen dihasilkan Arjen Robben pada menit ke-13, melalui tendangan kaki kiri setelah merangsek masuk kotak penalti Benfica dari sayap kanan. Saat laga berlangsung setengah jam, Robben kembali membobol gawang Benfica, lewat tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Thomas Muller.

Pada menit ke-36, Robert Lewandowski membawa Muenchen unggul 3-0. Gol dihasilkan dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Joshua Kimmich.

Di awal babak kedua, Benfica memperkecil ketertinggalan. Gedson Fernandes menyarangkan bola ke gawang The Bavarians dengan tendangan kaki kanan setelah melakukan umpan satu dua dengan Jonas. Pada menit ke-51, Muenchen unggul 4-1 setelah Lewandowski mencetak gol keduanya dalam laga dengan tandukan memaksimalkan sepak pojok Kimmich.

Memasuki menit ke-76, Franck Ribery menghasilkan gol kelima Muenchen dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan operan David Alaba.

Lima menit berselang, pemain Korea Selatan yang baru berusia 19 tahun, Woo-Yeong Jeong, tampil debut bagi Muenchen dengan menggantikan Muller. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan 5-1 Muenchen bertahan.

Kemenangan yang diraih memastikan Muenchen lolos ke babak 16 besar. Tim asuhan pelatih Niko Kovac menempati peringkat pertama klasemen dengan 13 poin. Sedangkan Benfica besutan pelatih Rui Vitoria tertahan di urutan tiga klasemen dengan empat poin. Usai menjalani laga terakhirnya di babak grup Liga Champions, Benfica selanjutnya berlaga di ajang Liga Eropa.

Ajax Amsterdam menemani Muenchen lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E. Ajax dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah AEK Athens di Stadion Olimpiade Athena, Yunani, dengan skor 2-0.

Kedua gol Ajax dihasilkan Dusan Tadic (68′ (pen), 72′). AEK bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ke-67 setelah Marko Livaja menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melakukan handsball.

Kemenangan yang diraih menempatkan Ajax di peringkat dua klasemen dengan 11 poin. AEK tetap terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin akibat tumbang di kandang sendiri.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Boateng, Sule, Kimmich, Alaba; Rafinha, Goretzka, Muller (Woo-Yeong 81’); Lewandowski, Ribery (kk 33’)(Wagner 78’), Robben (kk 25’)(Sanches 72’)

 

Benfica: Vlachodimos; Dias, Conti, Grimaldo, Almeida; Fejsa (Semedo 76’(kk 87’)), Gabriel, Pizzi (Fernandes 45’); Jonas (Seferovic 59’), Cervi, Rafa

benficaliga championsmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment