Babel CEO Forum 2018 – Dorong Investasi di Sektor Pariwisata & Pertambangan

foto : istimewa

Jakartakita.com – Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas menggelar acara ‘Babel CEO Forum 2018’ di Hotel Novotel Babel, Selasa (18/12) lalu.

Dalam siaran pers yang dirilis Rabu (19/12) disebutkan, forum yang dihadiri sekitar 100 CEO se-Kabupatan Bangka tersebut, digelar dalam rangka mendorong dukungan investasi di sektor pariwisata dan pertambangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, Hiramsyah S. Thaib (tengah) mengungkapkan tentang pentingnya komitmen para CEO untuk membangun destinasi pariwisata serta berbagai pencapaian sektor pariwisata yang terus meningkat.

Dijelaskan, Babel saat ini memiliki KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Tanjung Kelayang, sedangkan KEK Tanjung Gunung dan KEK Sungailiat menyusul akan diresmikan.

KEK menjadi salah satu motor pertumbuhan investasi di Babel karena KEK memiliki insentif pajak yang dapat menarik para investor. 

Adapun Tanjung Kelayang adalah salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.

Sementara itu, Indonesia sendiri ditetapkan oleh The Telegraph sebagai Top-20 Fastest Growing Travel Industry in the World.

Total kunjungan wisman Indonesia pada 2017 sebesar 22% lebih tinggi dari regional ASEAN yang sebesar 7% dan dunia 6,4%.   

 

10 Destinasi Pariwisata PrioritasBabel CEO Forum 2018destinasi pariwisataHiramsyah S. ThaibKEK (Kawasan Ekonomi Khusus)pertumbuhan investasi di Babelsektor pariwisata dan pertambanganTanjung KelayangTim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata PrioritasTop-20 Fastest Growing Travel Industry in the Worldwisman
Comments (0)
Add Comment