Spurs Pecundangi Bournemouth 5-0

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur tanpa ampun mempecundangi tim tamu AFC Bournemouth dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung saat Boxing Day, sehari setelah Natal, di Stadion Wembley, London, Rabu (27/12/2018).

Christian Eriksen mencetak gol pertama Spurs ketika pertandingan berlangsung 16 menit, dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti lawan. Pada menit ke-23, Son Heung-Min menggandakan keunggulan tim tuan rumah setelah menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Bournemouth dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-35, giliran Lucas Moura yang membobol gawang Bournemouth. Moura menuntaskan umpan tarik Kyle Walker-Peters dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-61, Harry Kane mencetak gol keempat Spurs dalam laga dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan lambung Eriksen. Pada menit ke-70 gol pamungkas laga ditorehkan Heung-Min lewat sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Bournemouth Asmir Begovic terhadap tendangan Moura.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino menempati peringkat dua klasemen dengan perolehan 45 poin dari 19 laga, menjadi runner-up paruh musim. Bournemouth yang diarsiteki pelatih Eddie Howe harus puas bercokol di urutan 11 klasemen dengan 26 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Alderweireld, Foyth, Rose, Walker-Peters; Eriksen (Davies 84’), Winks (kk 87’), Sissoko; Kane (Skipp 77’), Heung-Min (kk 76’)(Llorente 88’), Moura

 

AFC Bournemouth: Begovic; Ake, Cook, Daniels, Francis (Rico 45’+3’); Lerma (kk 45’+4’), Surman, Fraser, Brooks (King 74’), Stanislas; Wilson (Mousset 67’)

bournemouthliga inggrispertandingansepakbolaSpurs
Comments (0)
Add Comment