Everton Kalahkan Chelsea 2-0

Jakartakita.com – Everton mampu mengalahkan tamunya Chelsea dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (17/3/2019).

Gol pertama The Toffees dicetak Richarlison pada menit ke-49. Gol dihasilkan dengan tandukan menyambar bola rebound tangkisan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga terhadap sundulan Dominic Calvert-Lewin.

Pada menit ke-71, Everton memperoleh penalti setelah Richarlison dilanggar Marcos Alonso di kotak penalti The Blues. Gylfi Sigurdsson maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya bisa ditepis Kepa. Bola rebound lalu disarangkan Sigurdsson ke gawang Chelsea dengan sontekan kaki kanan pada menit ke-72.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Marco Silva menempati peringkat 11 klasemen dengan mengoleksi 40 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan Chelsea besutan pelatih Maurizio Sarri tetap menempati peringkat enam dengan 57 akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Mina, Keane, Digne, Coleman; Sigurdsson (Davies 86’), Gomes (kk 59’)(Schneiderlin 68’), Gueye; Calvert-Lewin, Bernard (Walcott 78’), Richarlison

Chelsea: Kepa; Luiz, Rudiger (kk 61’), Alonso (kk 36’), Azpilicueta; Jorginho (Hudson-Odoi 74’), Barkley (Loftus-Cheek 65’), Kante; Higuain (Giroud 66’), Hazard, Pedro

ChelseaEvertonliga inggrispertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment