PSG Raih Kemenangan 3-1 Atas Marseille

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas tamunya Olympique Marseille dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (18/3/2019) dini hari WIB.

Gol pertama PSG dicetak Kylian Mbappe saat babak pertama memasuki menit tambahan kedua, dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Angel Di Maria.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, Marseille menyamakan kedudukan. Valere Germain membobol gawang tim tuan rumah dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan Lucas Ocampos.

PSG lalu kembali unggul pada menit ke-55, setelah Di Maria menciptakan gol dengan tendangan kaki kiri usai melakukan kerja sama umpan satu dua dengan Thilo Kehrer.

Pada menit ke-62, kiper Marseille Steve Mandanda menerima kartu merah karena melakukan handsball di luar kotak penalti saat berusaha menghalau bola. Kiper cadangan Marseille Yohann Pele kemudian masuk menggantikan Mario Balotelli. Dari tendangan bebas setelah itu, Di Maria menyarangkan bola ke gawang Marseille dengan sepakan kaki kiri.

Memasuki menit tambahan ketiga babak kedua, PSG memperoleh penalti setelah Mbappe dilanggar Hiroki Sakai di kotak penalti Marseille. Mbappe maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya bisa ditepis Pele sehingga bola hanya keluar lapangan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Thomas Tuchel yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 77 poin dari 28 pertandingan. PSG unggul 20 poin dari Lille yang berada di peringkat dua klasemen. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Marseille yang diarsiteki pelatih Rudi Garcia tertahan di peringkat empat dengan perolehan 47 poin dari 29 laga.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Silva (kk 17’), Kimpembe (kk 58’), Marquinhos; Verratti, Alves (Dagba 31’), Paredes, Kurzawa (kk 26’)(Bernat 80’), Meunier (Kehrer 36’); Di Maria (kk 39’), Mbappe

Olympique Marseille: Mandanda (km 62’); Caleta-Car, Kamara (kk 29’), Sakai (kk 89’), Sarr; Sanson, Lopez (Strootman 69’), Ocampos (kk 58’), Thauvin (Radonjic 77’); Balotelli (Pele 65’), Germain

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Bordeaux 1-1 Stade Rennes

Francois Kamano 59′ ; M’Baye Niang 90’+2′

Stade de Reims 1-0 Nantes

Remi Oudin 59′ ; Andrei Girotto km 89′

Olympique Lyon 3-2 Montpellier

Martin Terrier 11′, Moussa Dembele 58′, Houssem Aouar 86′ ; Florent Mollet 36′, Souleymane Camara 90’+1′

ligue 1marseillepertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment