Barcelona Tumbang di Kandang Athletic

Jakartakita.com – Barcelona tumbang dengan skor 0-1 dalam pertandingan perdana La Liga 2019/20 yang berlangsung di kandang Athletic Bilbao, Estadio San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Barcelona tidak diperkuat Lionel Messi yang tidak fit dan Philippe Coutinho yang telah dipinjamkan ke Bayern Muenchen selama semusim.

Antoine Griezmann yang tampil debut mengisi lini depan Barcelona dengan absennya Messi. Pemain Perancis berusia 28 tahun tersebut didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol harga 120 juta euro dan memperoleh kontrak lima tahun.

Barcelona juga diperkuat pemain muda berbakat asal Belanda, Frenkie de Jong. Gelandang playmaker berusia 22 tahun tersebut dibeli dari Ajax Amsterdam dengan banderol 75 juta euro dan mendapat kontrak lima tahun.

Tanpa Messi, Barcelona kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan. Apalagi Athletic bermain bertahan meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Mendekati berakhirnya laga, Athletic dapat memanfaatkan kelengahan para pemain Barcelona. Aritz Aduriz membobol gawang Barcelona pada menit ke-89 melalui tendangan gunting menuntaskan umpan silang Ander Capa dari sayap kanan.

Barcelona kemudian nyaris menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit tambahan kedua babak kedua. Namun sundulan Clement Lenglet masih bisa dimentahkan kiper Unai Simon hingga bola hanya keluar lapangan.

Kekalahan yang diderita menempatkan tim asuhan pelatih Ernesto Valverde di dasar klasemen dengan tanpa poin. Athletic besutan pelatih Gaizka Garitano di puncak klasemen dengan tiga poin berkat kemenangan di laga perdana La Liga musim ini.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Simon; Yeray, Nunez (kk 65’), Berchiche, Capa; Raul Garcia, Dani Garcia, Lopez (Benat 81’); Williams (Aduriz 88’), Muniain, De Marcos (Sancet 66’)

Barcelona: Ter Stegen; Lenglet, Pique (kk 60’), Alba, Semedo; De Jong, Alena (Rakitic 45’), Roberto (Perez 76’); Suarez (Rafinha 37’), Griezmann, Dembele

Hasil pertandingan lainnya:

Ligue 1

Olympique Lyon 6-0 Angers

Houssem Aouar 11’, Moussa Dembele 36′, 65′, Memphis Depay 42′, 48′, Jean Lucas 72′

Bundesliga

Bayern Muenchen 2-2 Hertha Berlin

Robert Lewandowski 24′, 60′ (pen) ; Dodi Lukebakio 36′, Marko Grujic 38′

athleticbarcelona
Comments (0)
Add Comment