Desainer Elga Naldy Bakal Tampilkan Songket Koto Gadang di Ajang International Fashion Trade Show di Moskow – Rusia

Jakartakita.com – Desainer Elga Naldy menerima tawaran dari Kementerian Perindustrian untuk mewakili Indonesia di ajang Collection Premiere Moscow (CPM) Internasional Fashion Trade Show di Moskow, Rusia pada tanggal 3-6 September 2019 mendatang.

“Tentunya saya senang sekali mendapat tawaran dari pihak Kementerian Perindustrian untuk show di Moscow. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Oleh karena itu, saya akan membawa warisan budaya Indonesia, yaitu Songket Koto Gadang, dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Saya ingin mengenalkan pada dunia, apa lagi hal ini dimiliki leluhur kami,” ungkap Elga kepada Jakartakita.com saat ditemui di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/8).

“Pada kesempatan ini, saya juga mempersiapkan busana-busana kreasi saya yang lain dan juga tas kulit yang akan kami peragakan di booth Indonesia di ajang tersebut,” sambungnya.

Kekuatan disain Elga kali ini diwakili melalui bordiran dan kain-kain etnik khas Songket Padang. Kain-kain ini disulap menjadi busana yang kasual dan sangat cocok untuk dipakai sehari-hari.

Selain itu, Elga juga membuat busana malam dengan motif yang diciptakannya sendiri yaitu motif bunga-bunga di atas bahan sutra, yang di padu padan dengan bordir, kain songket, dan renda-renda yang menyatu dalam desain ibu muda ini.

Rencananya, di ajang yang untuk kali pertamanya diikuti ini, Elga akan menampilkan sebanyak 20 busana, yang akan dibawakan oleh para model asal Rusia.

“Selain show, saya juga pameran dan jualan. Disain dan bahan-bahan yang saya gunakan, sudah disesuaikan dengan pangsa pasar Rusia. Insya Allah, bahan dan disain yang saya bawa akan disukai oleh kaum perempuan di Moskow,” pungkas Elga. (Edi Triyono)

Collection Premiere Moscow (CPM) Internasional Fashion Trade ShowElga Naldyfashion showInternasional Fashion Trade Showkain songketkementerian perindustrianmoskowSongket Koto Gadang
Comments (0)
Add Comment