Inter Bekuk Sampdoria 3-1

Jakartakita.com – Inter Milan berhasil membekuk tim tuan rumah Sampdoria dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Sabtu (28/9/2019).

Stefano Sensi membuka keunggulan Inter pada menit ke-20, lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Blucerchiati. Dua menit berselang, gol kedua I Nerazzurri dalam laga dicetak Alexis Sanchez dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Sensi.

Di awal babak kedua, Sanchez menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melakukan diving. Setelah Inter hanya bermain dengan 10 pemain di lapangan, Sampdoria dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Jakub Jankto dengan tendangan kaki kiri usai menerima umpan Karol Linetty.

Enam menit berselang, Roberto Gagliardini membobol gawang Sampdoria melalui sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tepisan kiper Italia kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero, terhadap tendangan Marcelon Brozovic. Keunggulan 3-1 Inter bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Antonio Conte memuncaki klasemen Serie A dengan mengoleksi 18 poin dari enam laga. Sedangkan Sampdoria yang diarsiteki pelatih Eusebio Di Francesco tetap terpuruk di dasar klasemen dengan perolehan tiga poin akibat kekalahan yang diderita.

Inter unggul dua poin dari Juventus yang menempati peringkat kedua klasemen. Juventus pada Sabtu menundukkan SPAL dengan skor 2-0 di Stadion Allianz.

Gol pertama Juventus dicetak Miralem Pjanic lewat tembakan dari luar kotak penalti SPAL. Sedangkan gol kedua diciptakan Cristiano Ronaldo dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Paulo Dybala dari sayap kiri.

Susunan Pemain

Sampdoria: Audero; Chabot, Colley, Bereszynski; Jankto, Linetty (kk 33’)(Caprari 73’), Ekdal (Vieira 69’), Murru, Depaoli (Bonazzoli 56’); Quagliarella, Rigoni (kk 16’)

Inter: Handanovic; De Vrij, Bastoni (kk 10’), Skriniar (kk 81’); Sensi (Barella 65’), Gagliardini, Brozovic, Asamoah Candreva (D’Ambrosio 57’); Martinez (Lukaku 56’), Sanchez (kk 43’, 46’, km 46’)

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sassuolo 1-4 Atalanta

Gregoire Defrel 62′ ; Alejandro Gomez 6′, 29′, Robin Gosens 13′, Duvan Zapata 35′

sepakbola
Comments (0)
Add Comment