PSG Libas Nice 4-1

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain melibas tim tuan rumah Nice dengan skor 4-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Allianz Riviera, Sabtu (19/10/2019) dini hari WIB.

Angel Di Maria membuka keunggulan Les Parisiens pada menit ke-15, melalui gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Mauro Icardi. Pada menit ke-21, gol kedua diciptakan Di Maria dengan sontekan kiri memaksimalkan umpan lambung Thomas Meunier.

Nice dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67, setelah Ignatius Ganago membobol gawang PSG dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan operan Kasper Dolberg. Pada menit ke-74, gelandang serang Nice Wylan Cyprien menerima kartu merah dari kartu kuning kedua akibat melanggar Leandro Paredes.

Bek Nice Christophe Herelle melakukan protes keras kepada wasit atas pengusiran Cyprien sehingga ia pun menerima kartu merah. Wasit mengusir Herelle usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Unggul jumlah pemain, PSG dapat menambah keunggulan pada menit ke-88. Kylian Mbappe menyarangkan bola ke gawang Nice dengan sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Di Maria yang diblok pemain lawan.

Memasuki menit tambahan pertama babak kedua, Icardi mencetak gol pamungkas laga dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Mbappe.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Thomas Tuchel yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 24 poin dari 10 laga. Sedangkan Nice besutan pelatih Patrick Vieira tertahan di peringkat sembilan klasemen dengan 13 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Nice: Benitez; Dante (kk 90’+3’), Herelle (km 77’), Sarr, Burner; Cyprien (kk 24’, kk 74’, km 74’), Danilo (Pelmard 71’), Lees-Melou; Dolberg (Maolida 90’), Maurice, Ganago (Tameze 80’)

Paris Saint-Germain: Navas; Kimpembe (kk 86’), Silva (Marquinhos 45’), Diallo, Meunier; Paredes, Herrera, Sarabia (Mbappe 83’); Icardi, Choupo-Moting (Kurzawa 62’(kk 72’)), Di Maria

Hasil pertandingan lainnya:

La Liga

Granada 1-0 Osasuna

Domingos Duarte 38′ ; Fran Merida km 90’+2′

Bundesliga

Eintracht Frankfurt 3-0 Bayer Leverkusen

Goncalo Paciencia 4′, 16′ (pen), Bas Dost 80′

nice
Comments (0)
Add Comment