Pulisic Hattrick, Chelsea Atasi Burnley 4-2

Jakartakita.com – Chelsea berhasil mengatasi tim tuan rumah Burnley dengan skor 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/2019).

Christian Pulisic membuka keunggulan Chelsea saat laga berjalan 21 menit, melalui gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kiri usai merangsek masuk kotak penalti The Clarets. Pada menit ke-45, gol kedua dicetak Pulisic dengan tendangan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti lawan.

Hattrick Pulisic tercipta pada menit ke-56, usai ia menuntaskan umpan silang Mason Mount dari sayap kiri dengan sebuah sundulan. Dua menit berselang, keunggulan The Blues menjadi 4-0 berkat keberhasilan Willian memaksimalkan umpan Tammy Abraham menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Burnley dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86, dengan Jay Rodriguez mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti Chelsea. Gol kedua Burnley dalam laga ditorehkan Dwight McNeil tiga menit kemudia melalui tembakan dari luar kotak penalti tim tamu.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Frank Lampard yang menempati peringkat empat klasemen kini mengoleksi 20 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Burnley yang ditangani pelatih Sean Dyche tertahan di urutan 11 klasemen dengan 12 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Burnley: Pope; Pieters (kk 67’), Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Cork, Westwood, Hendrick (kk 65’)(Brady 84’(kk 90’+2’)); Barnes (Vydra 63’), Rodriguez

Chelsea: Arrizabalaga; Alonso (James 63’), Tomori, Zouma, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Pulisic, Mount, Willian (kk 53’)(Hudson-Odoi 72’(kk 77’)); Abraham (Giroud 70’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 1-1 Sheffield United

Robert Snodgrass 44′ ; Lys Mousset 69′

Watford 0-0 AFC Bournemouth

Brighton & Hove Albion 3-2 Everton

Pascal Gross 15′, Neal Maupay 80′ (pen), Lucas Digne 90’+4′ (bd) ; Adam Webster 20′ (bd), Dominic Calvert-Lewin 74′

burnleyChelsea
Comments (0)
Add Comment