Barcelona Curi Kemenangan di Kandang Leganes

Jakartakita.com – Barcelona berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di kendang Leganes, Estadio Butarque, Sabtu (23/11/2019).

Leganes unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol yang dicetak Youssef En-Nesyri pada menit ke-12 melalui sepakan kaki kiri usai menerima operan Roque Mesa.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Barcelona dapat menyamakan kedudukan. Luis Suarez membobol gawang Leganes dengan sundulan memanfaatkan tendangan bebas Lionel Messi.

Pada menit ke-79, gol penentu kemenangan Blaugrana dicetak Arturo Vidal. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti Leganes dalam sebuah situasi sepak pojok.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Ernesto Valverde di puncak klasemen. Barcelona kini mengoleksi 28 poin dari 13 laga.

Sedangkan Leganes yang ditangani pelatih Javier Aguirre tetap terpuruk di dasar klasemen dengan enam poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Leganes: Cuellar; Silva, Siovas, Omeruo (Tarin 83’), Bustinza, Rosales; Braithwaite, Perez, Mesa (kk 20’)(Carrillo 83’), Rodríguez (Eraso 61’); En-Nesyri

Barcelona: Ter Stegen; Firpo, Umtiti, Pique, Wague; Busquets (kk 32’)(Rakitic 57’), De Jong (Fati 70’), Griezmann (Vidal 57’(kk 90’)), Messi, Dembele; Suarez

barcelonasepakbola
Comments (0)
Add Comment