Amar Bank Melalui Layanan Tunaiku Kembali Raih Penghargaan

foto : istimewa

Jakartakita.com – Amar Bank melalui layanan Tunaiku, kembali meraih penghargaan.

Kali ini didapuk sebagai ‘Bank Berkinerja Sangat Prima dalam Pembiayaan UMKM kategori BUKU 1’, yang diberikan oleh Majalah Peluang.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Irsyad Muchtar, Pemimpin Umum Majalah Peluang yang diterima Tuk Yulianto selaku Direktur Operasional Amar Bank di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Kamis (28/11) lalu. 

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, Tuk Yulianto mengungkapkan, penghargaan ini membuktikan bahwa, Amar Bank memiliki komitmen serius dalam mendorong pertumbuhan UMKM agar dapat tumbuh dan bersaing, sehingga UMKM mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. 

“Tentu saja, hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena kami telah menerapkan keuangan berkelanjutan melalui penyaluran kredit UMKM kami, yang meningkat sebesar 310% per Juli 2019 (yoy). Ini merupakan bentuk kontribusi nyata Amar Bank terhadap pembangunan, karena bagi kami peran bank bukan hanya sekadar lembaga bisnis, tapi juga sebagai agent of change, yang memiliki misi untuk memberikan perubahan sosial dalam bentuk pemberdayaan nasabah UMKM. Karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian negara,” jelasnya.

Ke depan, ungkapnya lagi, Amar Bank memprioritaskan UMKM sebagai kegiatan usaha berkelanjutan yang ditargetkan untuk menerapkan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan seiring dengan Undang-undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2009 tentang UMKM. Di mana, UMKM bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan.

“UMKM merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi, dan berperan dalam mewujudkan stabilitas nasional,” tandasnya. (Rully)

Amar BankBank BUKU 1Direktur Operasional Amar BankMajalah PeluangTunaikuUMKM
Comments (0)
Add Comment