PSG Gasak Saint-Etienne 4-0

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain menggasak tim tuan rumah Saint-Etienne dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Geoffroy-Guichard, Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Leandro Paredes membuka keunggulan Les Parisiens pada menit kesembilan, lewat gol yang dicetak melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Saint-Etienne. Pada menit ke-25, pemain Saint-Etienne Jean-Eudes Aholou menerima kartu merah akibat melanggar Paredes.

Mendekati berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit ke-43, Kylian Mbappe menggandakan keunggulan PSG. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Neymar.

Pada menit ke-72, Mauro Icardi menciptakan gol ketiga PSG dalam laga dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Layvin Kurzawa dari sayap kiri. Memasuki menit ke-89, gol pamungkas laga dicetak Mbappe lewat tendangan kaki kanan usai merangsek masuk kotak penalti lawan.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Thomas Tuchel di puncak klasemen. PSG kini mengoleksi 42 poin dari 17 laga.

Sedangkan Saint-Etienne yang ditangani pelatih Claude Puel tertahan di urutan 11 klasemen dengan 25 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Saint-Etienne: Ruffier; Trauco (kk 20’), Fofana, Perrin, Debuchy, Silva (Youssef 45’); Aholou (km 25’), M’Vila, Camara; Bouanga (Correia 81’), Nordin (Boudebouz 58’)

Paris Saint-Germain: Navas; Bernat (Kurzawa 64’), Diallo (kk 40’), Silva (Verratti 64’), Meunier (Kehrer 78’); Paredes, Marquinhos, Neymar, Di María; Mbappe, Icardi

Hasil pertandingan lainnya:

Ligue 1

Olympique Lyon 0-1 Stade Rennes

Eduardo Camavinga 89′

Bordeaux 0-1 Strasbourg

Ludovic Ajorque 11′

Bundesliga

Schalke 04 1-0 Eintracht Frankfurt

Benito Raman 53′ – Alexander Nubel km 66′

VfL Wolfsburg 2-1 Borussia Monchengladbach

Xaver Schlager 13′, Maximilian Arnold 90’+1′ ; Breel Embolo 15′

saint-etienne
Comments (0)
Add Comment