MU Libas Newcastle 4-1

Jakartakita.com – Manchester United melibas tim tamu Newcastle United dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Newcastle sempat membuat kejutan dengan unggul terlebih dahulu pada menit ke-17. Matthew Longstaff membobol gawang The Red Devils dengan sepakan kaki kanan usai melakukan kerja sama umpan dengan Joelinton dalam sebuah serangan balik.

Pada menit ke-24, Anthony Martial mencetak gol penyama kedudukan bagi MU. Gol dihasilkan lewat tendangan kaki kanan memaksimalkan operan Andreas Pereira. MU kemudian berbalik unggul setelah Mason Greenwood menciptakan gol dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti The Magpies.

Jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-41, Marcus Rashford menambah keunggulan MU menjadi 3-1. Rashford menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sayap kanan.

Pada menit ke-51, Martial mencetak gol kedua dalam laga. Setelah merebut bola yang diarahkan ke kiper Newcastle Martin Dubravka, Martial melambungkan si kulit bundar masuk ke gawang dengan sontekan kaki kanan.

Gol Martial menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga Boxing Day yang berlangsung di Old Trafford. Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer menempati peringkat tujuh klasemen dengan mengoleksi 28 poin dari 19 laga.

Sedangkan Newcastle yang ditangani pelatih Steve Bruce tertahan di posisi 10 klasemen dengan 25 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay (kk 1’)(Pogba 45’), Rashford (Lingard 63’), Pereira (kk 35’), Greenwood; Martial (Mata 67’)

Newcastle United: Dubravka; Lejeune, Fernandez, Schar (kk 38’)(Krafth 88’), Willems; Almiron (Yedlin 63’(kk 81’)), Matthew Longstaff, Sean Longstaff, Manquillo; Gayle (Atsu 59’), Joelinton

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Sheffield United 1-1 Watford

Oliver Norwood 36′ (pen) ; Gerard Deulofeu 27′

Everton 1-0 Burnley

Dominic Calvert-Lewin 80′

Crystal Palace 2-1 West Ham United

Cheikhou Kouyate 68′, Jordan Ayew 90′ ; Robert Snodgrass 57′

Chelsea 0-2 Southampton

Michael Obafemi 31′, Nathan Redmond 73′

Aston Villa 1-0 Norwich City

Conor Hourihane 64′

AFC Bournemouth 1-1 Arsenal

Dan Gosling 35′ ; Pierre-Emerick Aubameyang 63′

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton & Hove Albion

Harry Kane 53′, Dele Alli 72′ ; Adam Webster 37′

sepakbola
Comments (0)
Add Comment