Ederson Kartu Merah, City Tumbang di Kandang Wolves

Jakartakita.com – Manchester City menderita kekalahan dengan skor 2-3 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB.

Kiper City Ederson Moraes menerima kartu merah pada menit ke-12, akibat melanggar Diogo Jota di luar kotak penalti. Pelatih City Pep Guardiola mengganti Sergio Aguero dengan kiper Claudio Bravo.

Pada menit ke-21, City memperoleh penalti usai Riyad Mahrez dilanggar Leander Dendoncker di kotak penalti Wolves. Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Raheem Sterling maju sebagai eksekutor penalti, sepakannya dari titik putih dapat ditangkis kiper Wolves Rui Patricio. Bola rebound kemudian disarangkan Sterling ke gawang lawan pada menit ke-25 dengan sontekan kaki kanan.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Sterling mencetak gol kedua dalam laga. Bola dilambungkan masuk ke gawang Wolves dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Kevin De Bruyne.

Lima menit berselang, Wolves dapat memperkecil ketertinggalan. Adama Traore membobol gawang The Citizens lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-82, Raul Jimenez mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tuan rumah. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Traore. Memasuki menit ke-89, Matthew Doherty menciptakan gol penentu kemenangan tim tuan rumah dengan tendangan kaki kiri menyelesaikan umpan Jimenez.

Kekalahan yang diderita membuat City tertahan di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 38 poin dari 19 laga. Sedangkan Wolves yang ditangani pelatih Nuno Espirito Santo naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan 30 poin berkat kemenangan yang diraih.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers: Patrício; Saïss, Coady, Dendoncker; Jonny (Vinagre 73’), Moutinho, Neves, Doherty; Jota (Neto 79’), Jimenez (Bennett 90’+4’), Traore

Manchester City: Ederson (km 12’); Mendy, Fernandinho, Otamendi (kk 60’), Walker; Silva, Rodri, Sterling, De Bruyne (Gundogan 67’), Mahrez (Garcia 45’); Aguero (Bravo 14’)

city
Comments (0)
Add Comment