Chelsea Ditahan Imbang 10 Pemain Arsenal

Jakartakita.com – Chelsea ditahan imbang tim tamu Arsenal dengan skor 2-2 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Arsenal kehilangan David Luiz yang menerima kartu merah pada menit ke-26 akibat melanggar Tammy Abraham di kotak penalti The Gunners. Dari eksekusi penalti setelah itu, Jorginho membawa The Blues unggul.

Meski bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan, Arsenal dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Dalam sebuah serangan balik, Gabriel Martinelli menggiring bola dari tengah lapangan sampai ke kotak penalti Chelsea lalu mencetak gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-84, Chelsea dapat kembali unggul. Cesar Azpilicueta menuntaskan umpan silang Callum Hudson-Odoi dari sayap kiri menjadi gol dengan sontekan kaki kanan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Tiga menit berselang, Arsenal mampu menyamakan kedudukan. Hector Bellerin membobol gawang Chelsea dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Hasil imbang dalam derby membuat Chelsea besutan pelatih Frank Lampard yang menempati peringkat empat klasemen kini mengoleksi 40 poin dari 24 laga. Sedangkan Arsenal yang ditangani pelatih Mikel Arteta di peringkat 10 dengan 30 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Arrizabalaga; Emerson (kk 21’),  Rudiger, Christensen (kk 59’), Azpilicueta; Kovacic (Barkley 66’), Jorginho, Kante (Mount 69’); Willian (Batshuayi 79’), Abraham, Hudson-Odoi

Arsenal: Leno; Saka, David Luiz (km 26’), Mustafi, Bellerín; Xhaka, Torreira, Martinelli (Willock 90’+1’), Ozil (Guendouzi 55’(kk 76’)), Pepe (Holding 81’); Lacazette

Chelsea
Comments (0)
Add Comment