Program IDCamp & HackData Raih ‘Iconomics CSR Brand Equity Award 2020’

foto : istimewa

Jakartakita.com – Indosat Ooredoo melalui program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) dan HackData meraih penghargaan Iconomics CSR Brand Equity Award 2020.

Asal tahu saja, sejak diluncurkan pada tahun 2019, program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) dan HackData di tahun pertamanya telah sukses melatih lebih dari 26 ribu developer muda dan melahirkan hampir 300 proposal inovasi secara nasional, yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG) Nomor 4 (Pendidikan Berkualitas) dan nomor 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur).

“Program CSR kami di bidang Pendidikan dan Pengembangan Komunitas mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat kembali kepada masyarakat, terutama di bidang-bidang yang terkait dengan bisnis utama kami dalam teknologi digital,” ujar Ahmad Al-Neama melalui keterangan pers, Rabu (04/3).

“Melalui program CSR kami yang berfokus pada Pendidikan serta Pengembangan Komunitas, kami selalu berusaha untuk mendorong munculnya talenta digital muda, serta pada saat yang sama, membekali komunitas dengan keterampilan digital yang relevan, untuk membawa perbaikan menuju  Bangsa Digital Indonesia dan untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia,” jelasnya lagi.

Ditambahkan, selain Pendidikan dan Pengembangan Komunitas, Indosat Ooredoo memiliki Program CSR penting lainnya yang sejalan dengan UN-SDG, yaitu Mobil Klinik, yang telah memberikan manfaat kepada hampir 900 ribu masyarakat Indonesia melalui layanan kesehatan reguler dan tanggap darurat bencana sejak 2007, dan sejalan dengan UN SDG Nomor 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera).

Program CSR ini, turut diakui Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 melalui ‘Gold Brand Equity Award in Telecommunication’, penghargaan khusus untuk kategori perusahaan telekomunikasi, yang diserahkan pada akhir pekan lalu (29/2), di Jakarta, kepada perusahaan- perusahaan terdepan dalam bidang CSR dari masing-masing industri yang berbeda.

Adapun penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal, antara lain; melalui survei CSR brand equity di 10 kota terbesar di Indonesia, nilai Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Sustainability Report. (Rully)

CSRGold Brand Equity Award in TelecommunicationHackDataIconomics CSR Brand Equity Award 2020Indosat OoredooMobil Klinikprogram CSRprogram Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp)Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG)
Comments (0)
Add Comment