Pelukis & Musisi Sumbang Hasil Karya Untuk Bantu GSUI Dalam Penanganan Covid-19

Jakartakita.com – Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) mendapatkan dukungan dari para seniman, yang secara sukarela menyumbangkan karyanya guna membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Mereka adalah Agoes Noegroho (GusNu) yang meyumbangkan dua karya lukisan miliknya, yaitu; lukisan Presiden RI, Joko Widodo dan lukisan berbentuk segitiga.

Dan, musisi Otte Abadi, seorang penyanyi senior yang menyumbangkan karyanya berupa lagu berjudul Putera Puteri Bangsa Besar.

“Dua lukisan terpilih ini saya hibahkan murni. Artinya, seluruh hasil penjualan lukisan ini, sesen pun jangan diberikan ke saya, tapi seluruhnya untuk membantu mereka yang terdampak pandemic Covid-19,” jelas GusNu, sapaan akrab Agoes Noegroho, di Posko Kerinci, Jakarta Selatan, Kamis (04/6).

Adapun musisi Otte Abadi mengungkapkan, bahwa tema lagu yang diambilnya kali ini bukan tanpa alasan.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Menurutnya, lagu yang berjudul Putera Puteri Bangsa Besar sangat cocok dengan kondisi Indonesia saat ini. 

“Putera puteri Indonesia saat ini sangat perlu untuk bersatu terutama dalam kondisi ditengah pandemi Covid 19,” ujarnya. 

Meski diciptakan sepuluh tahun lalu, namun Otte mengaku masih mencari moment yang pas, hingga akhirnya Indonesia mengalami peristiwa luar biasa berupa merebaknya pandemi Covid 19. Hal ini membuat Otte yakin untuk menyumbangkan lagu ini untuk didonasikan kepada GSUI. (Edi Triyono)

Covid-19donasiGerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI)musisiseniman
Comments (0)
Add Comment