Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pelukis & Musisi Sumbang Hasil Karya Untuk Bantu GSUI Dalam Penanganan Covid-19

5,170

Jakartakita.com – Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) mendapatkan dukungan dari para seniman, yang secara sukarela menyumbangkan karyanya guna membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Mereka adalah Agoes Noegroho (GusNu) yang meyumbangkan dua karya lukisan miliknya, yaitu; lukisan Presiden RI, Joko Widodo dan lukisan berbentuk segitiga.

Dan, musisi Otte Abadi, seorang penyanyi senior yang menyumbangkan karyanya berupa lagu berjudul Putera Puteri Bangsa Besar.

“Dua lukisan terpilih ini saya hibahkan murni. Artinya, seluruh hasil penjualan lukisan ini, sesen pun jangan diberikan ke saya, tapi seluruhnya untuk membantu mereka yang terdampak pandemic Covid-19,” jelas GusNu, sapaan akrab Agoes Noegroho, di Posko Kerinci, Jakarta Selatan, Kamis (04/6).

Artikel Terkait
1 daripada 48

Adapun musisi Otte Abadi mengungkapkan, bahwa tema lagu yang diambilnya kali ini bukan tanpa alasan.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Menurutnya, lagu yang berjudul Putera Puteri Bangsa Besar sangat cocok dengan kondisi Indonesia saat ini. 

“Putera puteri Indonesia saat ini sangat perlu untuk bersatu terutama dalam kondisi ditengah pandemi Covid 19,” ujarnya. 

Meski diciptakan sepuluh tahun lalu, namun Otte mengaku masih mencari moment yang pas, hingga akhirnya Indonesia mengalami peristiwa luar biasa berupa merebaknya pandemi Covid 19. Hal ini membuat Otte yakin untuk menyumbangkan lagu ini untuk didonasikan kepada GSUI. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by