UGM & Unas Tampil Sebagai Pemenang IEL University Super Series 2020

foto : istimewa

Jakartakita.com – Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berhasil keluar sebagai pemenang utama untuk kategori games Dota 2.

Sedangkan Universitas Negeri Jakarta tampil menjadi pemenang utama untuk kategori games Free Fire di ajang Liga Grand Final Indonesia Esports League (IEL) University Super Series 2020 yang di dukung IESPA (Indonesian Esports Association) pada tanggal 11-12 Juni 2020 lalu, yang ditayangkan secara live dan eksklusif di aplikasi Vidio.

“Dengan ini, IEL University Super Series 2020 sudah resmi berakhir dan kami bersyukur dapat melaksanakannya di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap, tahun depan dapat menjangkau lebih banyak gamers dan pecinta Esports tanah air dan menciptakan semangat yang kompetitif. Harapan ini juga agar industri Esports dapat berkembang lebih baik lagi sehingga Indonesia dapat mempunyai peran dan diperhitungkan di dunia Esports internasional,” kata Harry Kartono selaku COO dari MIX 360 ESPORTS sebagai pihak penyelenggaran, dalam siaran pers, Senin (15/6).

Sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi pandemi Covid-19, IEL melalui program IEL Stars Charity Tournament yang digelar bersamaan dalam rangkaian acara Grand Final IEL University Super Series 2020 juga menghadirkan berbagai public figures untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen online.

Adapun public figure yang turut berpartisipasi diantaranya, adalah; Nixia, Punipun, Dea Marella, Intan Tito, Lia Cia Cia, Dola Chann, Vira Vioura, Darius Drew, Chika Princiska, Gerry Eka dan para finalis IEL Super Ambassador.

Dari program ini, berhasil terkumpul donasi berupa uang tunai sebesar Rp20 juta.

IEL juga mendukung upaya pemerintah dalam memajukan dan mengembangkan Digital Economy Creative dengan mengadakan Talk Show Edukatif mengenai peluang karir di bidang Esports, Kompetisi Konten Kreator, dan ajang Kompetisi Ambassador. Adapun kompetisi konten kreator ini didukung oleh Dell Intel berupa hadiah laptop Dell G7 untuk pemenangnya. (Edi Triyono)

eSportgamergames onlineIESPA (Indonesian Esports Association)Indonesia Esports LeagueLiga Grand Final IEL University Super Series 2020MIX 360 ESPORTS
Comments (0)
Add Comment