Juventus Atasi Torino 4-1

Jakartakita.com – Juventus mengatasi tim rival sekota Torino dengan skor 4-1 dalam pertandingan Serie A bertajuk derby Turin yang berlangsung tanpa penonton di Stadion Allianz, Sabtu (4/7/2020).

Juventus telah unggul saat laga baru berlangsung tiga menit. Paulo Dybala membobol gawang Torino dengan sepakan kaki kiri usai melewati hadangan dua pemain lawan.

Pada menit ke-29, Juan Cuadrado menggandakan keunggulan La Vecchia Signora. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kanan sesudah menerima operan Cristiano Ronaldo dalam sebuah serangan balik.

Torino lalu memperkecil ketertinggalan pada menit tambahan keenam babak pertama, lewat eksekusi penalti Andrea Belotti. Penalti diperoleh Il Toro karena Matthijs de Ligt melakukan handsball di kotak penalti Juventus. Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Juventus kemudian unggul 3-1 pada menit ke-61 berkat gol yang dihasilkan Cristiano Ronaldo dari tendangan bebas. Gol terakhir Juventus dalam laga berasal dari gol bunuh diri pemain Torino Koffi Djidji pada menit ke-87.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Maurizio Sarri di puncak klasemen. Juventus kini mengoleksi 75 poin dari 30 laga.

Sedangkan kekalahan dalam derby membuat Torino yang diarsiteki pelatih Moreno Longo tertahan di urutan 15 klasemen dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Danilo, Bonucci (kk 26’), De Ligt (kk 45’+5’), Cuadrado; Rabiot, Pjanic (kk 39’)(Matuidi 49’), Bentancur; Ronaldo, Dybala (kk 70’)(Higuain 80’), Bernardeschi (Costa 55’)

Torino: Sirigu; Bremer (Djidji 84’), Lyanco, Izzo (kk 58’); Aina (kk 60’)(Ansaldi 84’), Meite, Lukic, De Silvestri (Edera 80’), Berenguer, Verdi (Millico 67’); Belotti

torino
Comments (0)
Add Comment