Liverpool Atasi Brighton 3-1

Jakartakita.com – Liverpool berhasil mengatasi tim tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung tanpa penonton di Stadion Amex, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit keenam dengan gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri menuntaskan operan Naby Keita. Dua menit berselang, Jordan Henderson menggandakan keunggulan The Reds usai mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti Brighton.

Brighton dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-45. Leandro Trossard memanfaatkan umpan silang Tariq Lamptey untuk mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Gol pamungkas laga ditorehkan Salah pada menit ke-76, lewat tandukan memaksimalkan sepak pojok Andy Robertson.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp yang merupakan juara Liga Inggris musim ini mengoleksi 92 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Brighton yang ditangani pelatih Graham Potter tertahan di posisi 15 klasemen dengan 36 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan; Burn, Dunk, Webster, Lamptey (kk 85’); Mac Allister (Mooy 71’), Stephens, Propper (Bissouma 71’), Gross (Connolly 71’); Trossard, Maupay

Liverpool: Becker; Williams (kk 41’)(Robertson 45’), Van Dijk, Gomez (kk 89’), Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson (Milner 80’), Keita (Fabinho 61’(kk 78’)); Oxlade-Chamberlain (Mane 61’(kk 62’)), Firmino (Minamino 87’), Salah

liverpool
Comments (0)
Add Comment