Son Quattrick, Spurs Tundukkan Southampton 5-2

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur menundukkan tim tuan rumah Southampton dengan skor 5-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadio St Mary, Minggu (20/9/2020).

Southampton unggul terlebih dahulu pada menit ke-32, lewat gol yang dicetak Danny Ings pada menit ke-32 melalui tendangan kaki kanan menuntaskan umpan lambung Kyle Walkter-Peters.

Memasuki menit tambahan kedua babak pertama, Spurs dapat menyamakan kedudukan. Son Heung-Min membobol gawang The Saints dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Harry Kane.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Son membawa Spurs berbalik unggul. Setelah menerima operan Kane, Son merangsek masuk kotak penalti Southampton lalu mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.

Hattrick pemain Korea Selatan itu terealisasi pada menit ke-64 usai menuntaskan operan Kane menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Quattrick tercipta pada menit ke-64 dengan keberhasilan Son memaksimalkan umpan silang Kane dari sayap kanan menjadi gol melalui sontekan kaki kiri. Inilah kali pertama Son mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan bersama Spurs.

Keunggulan Spurs menjadi 5-1 pada menit ke-82 setelah Kane membobol gawang tim tuan rumah dengan sontekan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti.

Pada menit ke-90, Southampton memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Ings. Penalti diperoleh usai Matt Doherty melakukan handsball di kotak penalti Spurs. Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jose Mourinho menempati peringkat lima klasemen dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sedangkan Southampton yang ditangani pelatih Ralph Hassenhuttl terpuruk di posisi 19 klasemen dengan tanpa poin akibat tumbang di kendang sendiri.

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy; Bertrand (kk 44’), Bednarek, Stephens (kk 68’), Walker-Peters; Djenepo, Romeu (kk 5’)(Smallbone 55’), Ward-Prowse, Armstrong (Tella 68’); Ings. Adams (kk 39’)(Long 80’)

Tottenham Hotspur: Lloris; Davies, Dier, Sanchez, Doherty (kk 79’); Ndombele (kk 45’+1’)(Lo Celso 45’(kk 90’+3’)), Winks, Hojbjerg; Heung-Min, Kane (Bergwijn 84’), Moura (Lamela 61’)

Spurs
Comments (0)
Add Comment