Vardy Hattrick, Leicester Libas City 5-2

Jakartakita.com – Leicester City melibas tim tuan rumah Manchester City dengan skor 5-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (27/9/2020).

City unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol yang dicetak Riyad Mahrez saat laga baru berlangsung empat menit. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti Leicester dalam sebuah situasi sepak pojok.

Leicester lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui eksekusi penalti Jamie Vardy. Penalti diperoleh The Foxes usai Vardy dilanggar Kyle Walker di kotak penalti Spurs.

Tim tamu berbalik unggul 2-1 pada menit ke-54 berkat keberhasilan Vardy membobol gawang tim tuan rumah lewat sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan Timothy Castagne dari sayap kanan.

Empat menit berselang, hattrick Vardy tercipta berkat keberhasilannya mengeksekusi penalti untuk kedua kalinya. Penalti kali ini diperoleh Leicester setelah Vardy dilanggar Eric Garcia di kotak penalti City.

Keunggulan Leicester menjadi 4-1 pada menit ke-77 usai James Maddison mencetak gol lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti City. Pada menit ke-84, City memperkecil ketertinggalan melalui gol Nathan Ake yang tercipta dari sundulan memaksimalkan sepak pojok Mahrez. Gol ini merupakan gol pertama Ake bagi City.

Pada menit ke-88, Youri Tielemans mencetak gol dari titik putih yang membuat Leicester unggul 5-2. Penalti diperoleh Leicester setelah Maddison dilanggar Benjamin Mendy di kotak penalti City.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Brendan Rodgers memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan City besutan pelatih Pep Guardiola tertahan di urutan 13 klasemen dengan tiga poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Mendy, Ake (kk 60’), García, Walker; Rodri, Fernandinho (Delap 51’), Foden (Torres 64’), De Bruyne, Mahrez; Sterling

Leicester City: Schmeichel; Justin, Soyuncu (kk 47’), Evans (Fuchs 80’), Amartey (kk 51’), Castagne; Barnes, Mendy, Tielemans (Tielemans 22’), Praet (Maddison 69’); Vardy (Iheanacho 85’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham Untied 4-0 Wolverhampton Wanderers

Jarrod Bowen 17′, 57′, Raul Jimenez 66′ (bd), Sebastian Haller 90’+3′

Tottenham Hotspur 1-1 Newcastle United

Lucas Moura 25′ ; Callum Wilson 90’+7′ (pen)

Sheffield United 0-1 Leeds United

Patrick Bamford 88′

leicester
Comments (0)
Add Comment