Neymar Hattrick, Brasil Tundukkan Peru 4-2

Jakartakita.com – Brasil menundukkan tim tuan rumah Peru dengan skor 4-2 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang berlangsung di Estadio Nacional de Lima, Rabu (14/10/2020) pagi WIB.

Peru unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini lewat gol Andre Carrillo yang dicetak dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Brasil saat laga baru berlangsung enam menit.

Tim Samba lalu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28 melalui eksekusi penalti Neymar. Penalti diperoleh Brasil usai Neymar dilanggar Yoshimar Yotun di kotak penalti Peru.

Peru kembali unggul pada menit ke-59 setelah Renato Tapia membobol gawang kiper Weverton lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Brasil.

Kedudukan kemudian menjadi imbang 2-2 lima menit berselang berkat keberhasilan Richarlison menuntaskan umpan sundulan Roberto Firmino menjadi gol dengan sontekan kaki kanan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Eksekusi penalti Neymar pada menit ke-83 membuat Brasil menjadi unggul untuk pertama kalinya dalam laga. Penalti diperoleh usai Neymar dilanggar Carlos Zambrano di kotak penalti tim tuan rumah.

Zambrano menerima kartu merah pada menit ke-89 karena menyikut muka Richarlison. Wasit mengusir Zambrano setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Unggul jumlah pemain, Brasil menambah gol pada menit tambahan keempat babak kedua. Neymar melengkapi hattrick dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound sepakan Everton Ribeiro yang memantul tiang gawang kanan Peru.

Kemenangan dengan skor 4-2 membuat tim asuhan pelatih Tite memuncaki klasemen kualifikasi PD 2022 zona CONMEBOL dengan perolehan enam poin dari dual aga. Peru besutan pelatih Ricardo Gareca tertahan di urutan delapan dengan satu poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Peru: Gallese; Trauco, Abram, Zambrano (km 89’), Advíncula; Tapia (kk 37’)(Cueva 90’), Gonzales (kk 54’)(Araujo 90’+1’), Yotun, Aquino, Carrillo; Farfan (Polo 90’+7’)

Brasil: Weverton; Renan Lodi (Telles 69’), Silva, Marquinhos (Caio 12’), Danilo; Douglas Luiz, Casemiro, Coutinho (Everton 69’); Neymar, Firmino (Ribeiro 69’), Richarlison

Hasil pertandingan lainnya:

Chile 2-2 Kolombia

Arturo Vidal 38′ (pen), Alexis Sanchez 41′ ; Jefferson Lerma 7′, Radamel Falcao 90’+1′

Venezuela 0-1 Paraguay

Gaston Gimenez 85′

Ekuador 4-2 Uruguay

Moises Caicedo 15′, Michael Estrada 45’+4′, 52′, Gonzalo Plata 75′ ; Luis Suarez 84′ (pen), 90’+5′ (pen)

Bolivia 1-2 Argentina

Marcelo Moreno 24′ ; Lautaro Martínez 45′, Joaquín Correa 79′

brasilPeru
Comments (0)
Add Comment