Muenchen Curi Kemenangan di Kandang Leverkusen

Jakartakita.com – Bayern Muenchen mencuri kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di kendang Bayer Leverkusen, BayArena, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

Leverkusen unggul pada menit ke-14 lewat gol yang diciptakan Patrik Schick melalui tendangan first time menyambar bola yang dilambungkan Nadiem Amiri dalam sebuah situasi sepak pojok.

The Bavarians dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-43 berkat keberhasilan Robert Lewandowski, yang baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020, menuntaskan umpan silang Thomas Muller dari sayap kanan menjadi gol dengan sundulan.

Gol penentu kemenangan tim tamu dicetak Lewandowski saat babak kedua memasuki menit tambahan ketiga. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Joshua Kimmich.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Hans-Dieter Flick memuncaki klasemen dengan mengoleksi 30 poin dari 13 laga. Sedangkan Leverkusen besutan pelatih Peter Bosz tergeser ke peringkat dua dengan tetap mengoleksi 28 poin akibat tumbang di kendang sendiri.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Hradecky; Sinkgraven, Tapsoba, Tah, Dragovic; Amiri, Baumgartlinger, Wirtz; Diaby, Schick (Alario 82’), Bailey (kk 72’)(Demirbay 74’)

Bayern Muenchen: Neuer; Davies, Hernandez, Boateng, Sule; Alaba, Tolisso (Kimmich 68’), Gnabry (kk 24’), Muller, Coman (Sane 32’)(Musiala 68’); Lewandowski

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Schalke 04 0-1 Arminia Bielefeld

Fabian Klos 53’

RB Leipzig 0-0 FC Cologne

Mainz 0-1 Werder Bremen

Eren Sami Dinkci 90’

FC Augsburg 0-2 Eintracht Frankfurt

Raphael Framberger 53’ (bd), Stefan Ilsanker 87’

Borussia Monchengladbach 1-2 TSG Hoffenheim

Lars Stindl 34’ (pen), Marcus Thuram km 78’ ; Andrej Kramaric 75’, Ryan Sessegnon 86’

FC Union Berlin 2-1 Borussia Dortmund

Taiwo Awoniyi 57′, Marvin Friedrich 78′ ; Youssoufa Moukoko 60′

Bundesliga
Comments (0)
Add Comment