MU Kalahkan Leeds 6-2

Jakartakita.com – Manchester United mengalahkan tamunya Leeds United dengan skor 6-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (20/12/2020).

MU telah unggul saat laga baru berlangsung dua menit setelah Scott McTominay mencetak gol dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti lawan. Semenit berselang, gol kedua dicetak McTominay dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan terobosan Anthony Martial.

Keunggulan The Red Devils menjadi 3-0 pada menit ke-20 setelah Bruno Fernandes mencetak gol dengan tendangan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti Leeds. Pada menit ke-37, bek MU Victor Lindelof menciptakan gol lewat sontekan kaki kanan menyambar bola yang dipantulkan Martial dalam sebuah situasi sepak pojok.

Leeds memperkecil ketertinggalan pada menit ke-41 lewat gol yang ditorehkan Liam Cooper melalui sundulan memanfaatkan tendangan penjuru Raphinha.

Keunggulan MU menjadi 5-1 pada menit ke-66 setelah Daniel James mencetak gol dengan sepakan kaki kiri usai menerima operan McTominay. Pada menit ke-70, Fernandes mencetak gol dari titik putih usai Martial dilanggar Pascal Struijk di kotak penalti Leeds.

Gol pamungkas laga dicetak bek The Whites pada menit ke-73 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti MU.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 26 poin dari 13 laga. Sedangkan Leeds yang ditangani pelatih Marcelo Bielsa tertahan di urutan 14 dengan 17 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Leeds United: Meslier; Alioski, Cooper (Davis 72’), Ayling, Dallas; Phillips (Struijk 45’), Harrison, Klich (Shackleton 45’), Rodrigo, Raphinha; Bamford

Manchester United: De Gea; Shaw (Telles 60’), Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay, Rashford (Cavani 71’), Fernandes (Van de Beek 71’), James (kk 52’); Martial

Hasil pertandingan lainnya:

Liga Inggris

West Bromwich Albion 0-3 Aston Villa

Jake Livermore km 36′ ; Anwar El-Ghazi 5′, 88′ (pen), Bertrand Traore 84′

Tottenham Hotspur 0-2 Leicester City

Jamie Vardy 45’+4′ (pen), Toby Alderweireld 59′ (bd)

Brighton & Hove Albion 1-1 Sheffield United

Danny Welbeck 87′ ; Jayden Bogle 63′ – John Lundstram km 40′

Bundesliga

VfL Wolfsburg 1-0 VfB Stuttgart

Josip Brekalo 49′

SC Freiburg 4-1 Hertha Berlin

Vincenzo Grifo 7′, Ermedin Demirovic 59′, Manuel Gulde 67′, Nils Petersen 90’+4′ (pen) ; Dodi Lukebakio 52′

Comments (0)
Add Comment