Newcastle Bekuk Leicester 4-2

Jakartakita.com – Newcastle United membekuk tim tuan rumah Leicester City dengan skor 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion King Power, Sabtu (8/5/2021) dini hari WIB.

Newcastle membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat gol yang dicetak Joseph Willock melalui sontekan kaki kiri usai merebut bola dari penguasaan Caglar Soyuncu.

Pada menit ke-34, Paul Dummett menggandakan keunggulan The Magpies. Gol dihasilkan dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Matt Ritchie.

Callum Wilson membawa Newcastle unggul 3-0 pada menit ke-64 setelah mempecundangi kiper Leicester Kasper Schmeichel dengan sontekan kaki kanan. Gol kedua dicetak Wilson pada menit ke-73 dengan sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tendangannya yang memantul tiang gawang kiri The Foxes.

Leicester memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 lewat gol yang dicetak Marc Albrighton melalui tendangan kaki kanan memaksimalkan operan Jamie Vardy. Tujuh menit berselang, Kelechi Iheanacho membobol gawang tim tamu dengan sepakan kaki kiri usai menerima umpan Ayoze Perez.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Steve Bruce menempati peringkat 13 klasemen dengan mengoleksi 39 poin dari 35 laga. Newcastle dipastikan bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola profesional Inggris musim depan.

Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Leicester besutan pelatih Brendan Rodgers tertahan di peringkat tiga dengan 63 poin.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Fofana, Soyuncu, Castagne; Ndidi (Perez 63’), Tielemans, Maddison (Mendy 77’), Albrighton, Pereyra (Thomas 69’); Vardy, Iheanacho (kk 72’)

Newcastle United: Dubravka; Fernandes, Dummett, Krafth (kk 56’), Ritchie, Murphy; Shelvey, Almiron (Hendrick 88’), Willock (Longstaff 77’); Saint-Maximin (Joelinton 84’), Wilson

Hasil pertandingan lainnya:

La Liga

Real Sociedad 2-0 Elche

Aritz Elustondo 72’, Mikel Oyarzabal 90’+2’ ; Raul Guti km 11’

Ligue 1

Lens 0-3 Lille

Clement Michelin km 35’ ; Burak Yilmaz 4’ (pen), 40’, Jonathan David 60’

Bundesliga

VfB Stuttgart 2-1 FC Augsburg

Philipp Forster 11’, Sasa Kalajdzic 74’ ; Florian Niederlechner 59’

liga inggrisnewcastle
Comments (0)
Add Comment